Trik Mudah Merawat Tas Premium Supaya Awet

Tas Hermes
Sumber :
  • instagram.com/hermesbirkin

VIVA.co.id – Menjaga dan merawat tas berkualitas premium atau branded ternyata memiliki kerumitan tersendiri. Di sisi lain, Anda ingin tas terlihat sempurna namun tidak dimungkiri kotoran bisa saja menempel pada tas Anda.

Tips Rawat Tas Preloved Branded, Supaya Harga Jualnya Tetap Tinggi

Untuk merawat tas ternyata memiliki cara khusus, baik itu dari penyimpanan maupun membersihkannya. Anda bisa melakukan penggosokan pada tas dengan menggunakan kain microfiber.

Kain ini diproduksi sangat halus dengan  teknologi untuk pengembangan serat. Kain microfiber pada umumnya menggunakan kreasi dari dua polymer, yaitu nylon dan polyester.

Mau Tas Kulit Asli Kesayangan Awet? Ketahui Tipsnya

Dengan kain tersebut Anda hanya dapat sapukan kain itu secara halus dan searah. Hindari menggosok dengan tidak beraturan karena dapat menimbulkan garis-garis atau noda.

"Biasanya setelah pemakaian tas, saya sarankan tas dilap kering dengan menggunakan microfiber. Hindari menggosok dengan kasar dan tidak beraturan karena dapat merusak kulit," ujar Felin Natalia, pemilik Momoko Bag & Shoes Spa, saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu 15 Maret 2017.

Perawatan Simpel Bikin Tas Mahal Labih Tahan Lama

Dia menuturkan bahwa jika tas branded tidak digunakan dalam waktu yang lama, sebaiknya sesekali diangin-anginkan. Hal ini membantu untuk memberikan pertukaran udara agar tidak mudah berjamur.

Jika tas Anda tampak kusam dan kotor, saran dia, gunakan sabun khusus kulit atau pembersih khusus untuk kulit. Tidak hanya itu, selain merawat permukaan tas, perhatikan juga risleting di tas karena kotoran yang menempel di risleting harus dibersihkan agar risleting bisa bergerak dengan lancar saat membuka atau menutup tas.

"Anda dapat mengangin-anginkan tas bila sekiranya tas jarang dipakai. Kalau tas terlihat kotor, Anda bisa gunakan sabun khusus kulit atau pembersih khusus untuk kulit," ucapnya.

Kemudian agar posisi tas tetap konsisten, Anda bisa menggunakan pillow bag agar bentuk tas tak berubah. Kemudian simpan di dalam dust bag. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya