Kiprah Desainer Seragam Karyawan Hotel Internasonal

Prazukyo dan karywan hotel dengan seragam rancangannya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Desainer menciptakan busana sehari-hari atau gaun, terdengar sudah biasa. Namun di Tanah Air, ada seorang desainer yang mengkhususkan diri untuk mendesain seragam kerja, yakni Prazukyo.

Soal Paris Fashion Week, Nikita Mirzani: Bisnis Pakai Etika

Prazukyo mengawali karier dengan menjadi asisten desainer Poppy Dharsono khusus busana seragam sejak tahun 2008. Merasa mampu menciptakan peluang sendiri, membuat Prazukyo memilih berpisah dari Poppy Dharsono dan mandiri sejak tahun 2010.

Semenjak itu, dia mulai merintis dan mematenkan diri sebagai desainer seragam karyawan hotel. Menurutnya, memilih karier sebagai desainer seragam hotel merupakan suatu tantangan sebab dia harus memikirkan  dan menyatukan visi dan misi dari perusahaan tersebut dengan berbagai aspek.

Kritik Rombongan Paris Fashion Week, Wanda Hamidah: Bukan iri

"Saya menjadi desainer dan memilih untuk fokus pada desain busana karyawan hotel. Menurut saya menjadi desainer uniform, challenge-nya banyak, jadi kita harus memikirkan bagaimana menyatukan visi dan misi dari berbagai aspek perusahaan tersebut," ujar Prazukyo kepada VIVA.co.id.

Dia menuturkan hingga kini telah merancang seragam hotel dari 25 hotel berstandar internasional. Beberapa di antaranya Fairmont Hotel Jakarta, Kempinski Jakarta, Four Season, JW Marriot, Crown Plaza dan Hilton Bali.

Selebgram Petrick Sutrisno Luapkan Kekesalan di Instagram, Kenapa?

Pria berusia 35 tahun ini juga tak lupa menyisipkan beberapa sentuhan klasik dan tradisional seperti bordir dan batik. Ini juga sekaligus menjadi signature rancangannya.

"Kalau aku dari 2010, sedikitnya sudah menciptakan desain busana dari 25 hotel standar internasional. Aku punya signature dalam desainnya yakni mendesain busana dengan looks klasik dan sentuhan embroidery, juga batik," tuturnya.

 

New Uniforms @centuryparkhotel #uniform #hotel #centuryparkjakarta #prazukyoimagewear #designer #madeinindonesia

A post shared by Prazukyo ImageWear (@prazukyoimagewear) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya