Tips Padu Padan Kaus Kaki Bercorak dengan Gaya Sehari-hari

Ilustrasi Kaos kaki berwarna
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

VIVA.co.id – Ada banyak cara agar terlihat berbeda dan tidak biasa. Salah satunya dengan memakai kaus kaki. Ya, tak hanya digunakan sebagai penghangat dan pelindung kaki, namun kaos kaki juga bisa dijadikan ikon sekaligus aksesori busana yang unik dan segar.

Cuma Modal Kerudung Hitam, Begini Cara Sivia Azizah Mix And Match Outfit Harian

Anda bisa mengenakan kaus kaki warna-warni agar terlihat lebih berwarna dan tampil ceria. Berikut ini beberapa tips mengenakan kaus kaki warna-warni untuk berbagai macam gaya busana. Seperti dilansir dari laman Times of India.

Pilihlah pasangan kaus kaki yang tepat

Tampil Beda Saat Lebaran dengan Jelly Shoes, Intip Inspirasi Gayanya

Dalam memilih sepasang kaus kaki ada banyak motif dan pola yang bisa Anda pilih. Hanya saja Anda harus bisa menentukan melalui acara yang akan Anda hadiri.

Jika Anda ingin menghadiri pesta santai, carilah gambar grafis seperti panda atau gambar kumis pada kaus kaki Anda. Untuk pesta koktail atau pertemuan bisnis yang serius, hindari motif print tapi pilihlah sepasang kaus kaku atau motif bergaris warna-warni seperti bintik-bintik atau polkadot.

Inspirasi Padu-padan Modest untuk Perempuan Berhijab, Dijamin Bikin Percaya Diri

Pilih warna kaus kaki sesuai warna celana

Jangan memilih kaus kaki dengan warna yang mencolok dan bertabrakan dengan busana Anda. Sebaiknya, cocokkan kaus kaki Anda dengan celana Anda agar warna tidak bentrok tapi melengkapi.

Bagian atas dan bawah pakaian seharusnya tidak berlawanan dengan kaus kaki. Sebab hal itu dapat membuat Anda  terlihat aneh.

Tentukan tinggi kaos kaki Anda

Jika Anda ingin terlihat unik dan tidak biasa sebaiknya tampilkan motif atau ketinggian panjang pada kaus kaki yang Anda kenakan. Celana chinos dan denim dapat bekerja paling baik untuk menunjukkan kaus kaki Anda.

Kalau ragu, pilihlah kaus kaki argyle

Pola kaus kaki tradisional, aman dan klasik, argyles adalah cara yang bagus untuk Anda dalam bermain dengan warna. Mereka tidak terlihat berlebihan tetapi unik dan Anda bisa berjalan-jalan dengan aneka warna kaus kaki kesayangan.

Menetralkan efeknya

Dalam hal ini, pastikan bagian pakaian Anda yang lain berwarna netral. Memakai busana netral dengan  dengan kaus berwarna atau berpola dapat membuat Anda terlihat menarik.

Tidak cocok

Sepasang kaus kaki yang tidak serasi bukan berarti tidak tepat untuk Anda. Namun Anda dapat mendesainnya dalam motif dan warna yang sama. Namun, lagi-lagi hal tersebut kembali lagi pada selera dan kepercayaan diri Anda. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya