Yuk Intip Panduan Gaya Padu Padan Untuk Perempuan Berhijab

Ayudia C, Melodi Laksani dan Allya Tsana
Sumber :
  • Uniqlo

VIVA – Mau tampil modis tapi tetap tampak sederhana? Kebanyakan perempuan seringkali merasa bingung ketika berbusana, terutama untuk mereka yang mengenakan hijab. Memadu padankan busana antara bawahan, atasan hingga hijab, tentu seringkali bikin kaum hawa merasa pusing. Tapi jangan khawatir, kini banyak sekali panduan gaya padu padan untuk perempuan berhijab.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Uniqlo Indonesia meluncurkan katalog Uniqlo Modest Wear Spring/Summer 2022 yang merangkum cerita kesederhanaan hingga inspirasi gaya modest dari 3 perempuan inspiratif yakni Ayudia C, penyanyi yang juga menjadi Japan - ASEAN Goodwill Ambassador in Food & Agriculture, Melody Laksani dan penulis Nadhifa Allya Tsana.

Marketing Representative Uniqlo Indonesia, Fryska Utami Meiliyani menjelaskan bahwa pada musim ini, pihaknya mengusung tema Inspiring Modesty yang mengangkat keberagaman karakter perempuan berhijab Indonesia melalui kesederhanaan dengan caranya masing-masing di keseharian ini untuk bisa saling menginspirasi satu sama lain.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

"Kami yakin bahwa setiap individu memiliki kebutuhan dan karakteristik yang unik untuk menjalani gaya hidupnya masing-masing. Kami harap ketiganya bisa menambah rasa percaya diri dalam mengekspresikan gaya modest yang kita miliki melalui padu padan koleksi LifeWear yang nyaman," kata dia dalam virtual conference, Kamis 17 Maret 2021.

Fryska melanjutkan, katalog Modest wear, adalah panduan gaya padu padan untuk perempuan berhijab, melalui katalog ini pihaknya ingin memberikan inspirasi gaya berhijab untuk berbagai kegiatan.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Ayudia C, Melodi Laksani dan Allya Tsana

Photo :
  • Uniqlo

Di sisi lain, Ayudia C atau yang dikenal dengan Ayudia Bing Slamet menjelaskan melalui koleksi ini dirinya ingin menyampaikan bahwa kesederhanaan dalam berpakaian dapat menjadi kekuatan bagi setiap wanita dalam menjalankan setiap aktivitas kesehariannya.

"Di setiap kampanye bareng ada beberapa wanita terlalu simpel terlalu sederhana tapi itu jadi sesuatu menghambat. Kita mau kasih tau kalau sederhana enggak apa-apa, itu bisa jadi kekuatan kita. Aku sebagai ibu rumah tangga, dibutuhkan pakaian yang nyaman,  kesederhanaan bisa jadi kekuatan kita dalam menjalankan aktivitas," kata dia.

Sementara itu, Melody menjelaskan dirinya yang ditunjuk sebagai Japan - ASEAN Goodwill Ambassador in Food & Agriculture menjelaskna bahwa segala sesuatu yang sederhana itu bisa memberi manfaat bagi orang di sekeliling kita.

"Sebagai Japan - ASEAN Goodwill Ambassador in Food & Agriculture itu sesuatu tanggung jawab berat jadi tantangan aku sebarkan untuk kebaikan, aku buat kesederhaan buat beri manfaat. Kita sebagai wanita bisa lakukan kesederhaan di setiap aksi kita," kata Melody.

Di sisi lain,  Nadhifa Allya Tsana ingin menyampaikan bahwa meski sederhana namun bisa memiliki banyak makna.

"Semua followers aku tau, aku enggak suka ribet, suka yang simple-simple dan suka yang itu-itu aja keliatannya. Aku juga sempet ngerasa kalau misalkan simple ga menarik tapi lambat laun aku merasa sederhana ini aku banget, aku mau kasih tau, sederhana punya banyak makna," kata dia.

Untuk diketahui, katalog ini bisa didapatkan secara gratis di toko Uniqlo mulai hari ini. Atau bisa diakses melalui website Uniqlo dan aplikasinya mulai Jumat 18 Maret 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya