Kisah Remaja Down Syndrome Akhirnya Dapat Kontrak Model

kate Grant
Sumber :
  • Facebook Deirdre Grant)

VIVA.co.id – Seorang remaja dengan Down Syndrome berhasil membuat debut pertamanya di catwalk di Belfast Fashion Week. Kate Grant dari Cookstown di County Tyrone, Irlandia Utara menjadi sorotan saat ibunya Deirdre mengunggah fotonya di Facebook.

Cerita Nora Alexandra, Hampir Ditipu dan Dijual oleh Agensi Model

Deidre menjelaskan keinginan putrinya untuk bekerja di industri fesyen. Dia juga menambahkan bahwa ingin menantang persepsi kecantikan dan menyoroti diskriminasi yang dihadapi orang-orang penyandang disabilitas.

"Dia memiliki aspirasi yang sama seperti gadis lain yang ingin menjadi model. Tolong dukung dia. Mungkin mimpinya akan terwujud," tulis dia, seperti dilansir dari Independent.

GroupM Umumkan Kerjasama Strategis dengan Tokopedia

Dalam hitungan hari, unggahannya menjadi viral. Dia menambahkan bahwa ingin semua orang mendukungnya dan mewujudkan cita-cita Kate untuk menjadi model.

"Setiap kesempatan tertutup baginya karena dia menderita down syndrome," ujarnya.

Tak Ada yang Mustahil, Remaja Down Syndrome Dikontrak 5 Agensi Model

Sementara Kate yang berusia 19 tahun mengatakan terinspirasi oleh model Australia Madeline Stuart yang telah melenggang di panggung New York Fashion Week dan memiliki label fesyen sendiri.

"Saya ingin dikenal di seluruh dunia, karena saya brilian. Saya ingin semua orang melihat saya," kata dia.

Sekarang tampaknya impiannya benar-benar akan terwujud karena agensi model Cathy Martin telah menawarkannya sebuah tempat di catwalk di Belfast Fashion Week.

"Sungguh menakjubkan betapa bergairahnya dia untuk menjadi model," kata Martin.

Belfast Fashion Week akan dimulai pada tanggal 26 Oktober dan Kate akan ambil bagian pada tanggal 27 Oktober 2017. Agensi model tersebut menambahkan bahwa Kate bakal mendapat sorotan terbesar saat tampil di atas catwalk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya