Model Cantik Down Syndrome Jadi Sorotan di New York Fashion Week

Marin Avila
Sumber :
  • Instagram Marin Avila

VIVA – Seorang model muda dengan Down Syndrome berhasil mewujudkan mimpi masa kecilnya. Wanita bernama Marin Avila telah melenggang di panggung New York Fashion Week (NYFW).

Batik Merak Ngibing Jawa Barat, Sukses Bikin Dunia Tercengang

Gadis cantik berusia 21 tahun tersebut berjalan di runway pada akhir pekan lalu dalam show desainer Talisha White. Dia sangat memesona dalam balutan gaun malam mewah.

Model cantik yang lahir di wilayah Benidorm, sebelah timur Spanyol itu telah bercita-cita menjadi model dan aktris sejak belia. Dia mengaku merasa sangat bahagia dan suka berada di atas runway.

Foto-foto Koleksi Brand Lokal Erigo di Panggung New York Fashion Week

“Saya ingin menunjukkan kepada dunia bahwa tidak ada hambatan,” katanya melalui seorang translator, seperti dilansir dari Independent.

Sandiaga Uno Lepas Keberangkatan Brand Lokal ke New York Fashion Week

Talisha menambahkan bahwa Marin telah menciptakan perbedaan besar di industri fesyen dan mendapat sorotan dari sejumlah majalah terkemuka dan desainer sejak tampil di show-nya. Akibatnya, Marin menjadi supermodel yang sangat sibuk.

"Saya sangat senang untuknya. Dia sudah bertemu dengan Vogue. Dia sudah bertemu dengan Harper Bazaar. Dia sudah bertemu di ruang pamer yang berbeda, agen model yang berbeda," ujar desainer berusia 25 tahun ini.

Sementara dalam show-nya, dia mengatakan bahwa koleksinya bertema inklusivitas, yang estetik dan berfokus pada occasionwear. Dalam show-nya dia ingin menampilkan model yang beragam.

“Saya ingin menampilkan semua jenis wanita, dari model di kursi roda, model dengan Down Syndrome, model berkaki empat yang dikatakan bahwa mereka tidak pernah bisa menjadi model, tapi mereka bisa melakukannya" tuturnya.

Selain Marin, ada juga Tae McKenzie, yang menggunakan kursi roda. Talisha memuji Marin dan Tae karena bisa mendobrak batas-batas dalam industri fesyen, yang selama ini fokus pada norma-norma keindahan homogen.

Musim lalu, beberapa label fesyen menampilkan beragam model di New York Fashion Week, seperti Christian Siriano, yang merupakan model plus-size, dan Chromat, seorang model dengan anggota tubuh diamputasi. Ada juga seorang survivor kanker payudara dan model berhijab.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya