Steve Jobs Jadi Merek Busana

Kaus merek Steve Jobs
Sumber :
  • Facebook Steve Jobs Inc

VIVA – Steve Jobs dikenal sebagai pendiri perusahaan teknologi Apple. Namun Steve Jobs Inc merupakan sesuatu yang sama sekali berbeda.

Arti 'i' Kecil dari kata iPhone

Itu adalah perusahaan fesyen yang berlokasi di Italia. Mereka mendaftarkan merek dagang Steve Jobs pada tahun 2012. Logo label fesyen itu adalah huruf J,yang memiliki gigitan seperti pada logo Apple yang juga punya gigitan.

Dikutip dari The Verge, Selasa, 2 Januari 2017, Vincenzo dan Giacomo Barbato sejak awal menciptakan perusahaan pakaian dan aksesori memilih menggunakan nama Steve Jobs sebagai merek dagangnya. Mereka menilai nama itu sangat sempurna, apalagi Apple tidak pernah menggunakan nama itu sebagai merek dagang.

Kritik iPhone 15, Warganet: Inovasi Apple Mati Bersama Steve Jobs

Namun, Apple mengajukan keberatan atas merek dagang tersebut ke European Union Intellectual Property Office. Barbato bersaudara pun melakukan perlawanan dan setelah lima tahun berlalu, mereka berhasil memenangkan perkara perebutan label fesyen itu.  

Tulisan Tangan Steve Jobs Terjual Rp2,6 Miliar

Dengan demikian, keduanya berhak menggunakan merek Steve Jobs di produk tasnya, kaus, jeans dan aksesori fesyen lainnya. Di sisi lain, mereka mengaku menciptakan label itu dengan elektronik dalam pikirannya.

"Pakaian dan desain merupakan industri di mana kita bekerja, tetapi elektronik selalu menjadi tujuan dari merek Steve Jobs,” tutur mereka.

Keduanya menambahkan bahwa mereka akan menghormati nama Steve Jobs, dan hanya akan membuat produk premium. Dan mereka sedang dalam pembicaraan dengan merek China untuk memproduksi elektronik. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya