Mewahnya Cincin Tunangan Seleb Dunia, Harganya Mengejutkan

Mariah Carey
Sumber :
  • REUTERS/Stephanie Keith

VIVA – Selebriti dan pewaris jaringan hotel ternama di dunia, Paris Hilton baru saja dilamar kekasihnya, Chris Zylka di Aspen, Colorado. Selain kabar pernikahan tersebut, cincin pertunangannya juga menghebohkan.

Cari Cincin Lamaran atau Pernikahan? Simak 3 Tips Ini

Cincin tersebut didesain oleh ahli perhiasan Michael Green. Cincin berlian 20 karat tersebut berharga US$2 juta atau sekitar Rp27 miliar.

Sebelumnya, wanita cantik kelahiran 1981 itu juga pernah bertunangan dengan Paris Latsis pada 2015 silam. Saat itu, dia dilamar dengan cincin tunangan yang harganya lebih mahal. Cincin berlian dari Latsis berukuran 24 karat dengan harga USS4,7 juta. Cincin tersebut masuk dalam daftar cincin pertunangan selebriti termahal.

Bertemu di Tinder, Pasangan Ini Bikin Cincin Tunangan dari iPhone

Selain cincin berlian pertunangan tersebut, berikut ini lima cincin pertunangan selebriti termahal di dunia, menurut wpdiamonds.com, Kamis, 4 Januari 2018.
 
1. Mariah Carey dan James Packer

Pelantun Hero ini mendapatkan cincin berlian 35 karat dengan emerald cut seharga USS10 juta atau Rp134 miliar ketika dilamar miliarder James Packer. Cincin tersebut dirancang oleh ahli perhiasan di New York bernama Wilfredo Rosado. Sayangnya, mereka mengakhiri hubungan pertunangan tersebut pada 2016 lalu.  

Taruh Cincin di Burger, Momen Lamaran Dihujat Habis-habisan

2. Kim Kardashian dan Kanye West

Pada tahun 2016, Kanye West memberikan cincin pertunangan kedua untuk istrinya, Kim Kardashian. Cincin berlian 20 karat dengan emerald cut dari Lorraine Schwartz tersebut memiliki ukiran dengan kata, “Adidas” untuk merayakan keberhasilannya melakukan kolaborasi dengan label tersebut. Namun Kim hanya beberapa bulan mengenakannya lantaran cincin seharga USS10 juta atau sekitar Rp134 miliar itu dicuri di Paris pada Oktober 2016.

Cincin Kim Kardshian

3. Elizabeth Taylor dan Richard Burton

Salah satu berlian paling terkenal adalah yang dipakai Taylor, yakni Krupp Diamond, yang diberikan oleh Richard Burton pada tahun 1968. Krupp Diamond memiliki ukuran 33,19 karat, warna D, tingkat kejelasan VS1, dan potongan Asscher.

Burton membeli cincin itu dalam lelang dan memberikannya kepada Elizabeth Taylor di sebuah kapal pesiar di London. Taylor menyukai cincin itu sehingga dia sering memakainya dalam film yang dibintanginya. Berlian legendaris ini dijual dalam lelang pada 2011 sebesar USS$8,8 juta atau sekitar Rp118,3 miliar.

4. Kim Kardashian dan Kanye West

Sebelum memberikan cincin pertunangan kedua untuk Kim, Kanye memberikan cincin berlian 15 karat, dengan cushion cut, warna D dari Lorraine Schwartz seharga USS8 juta atau Rp107,5 miliar. Kanye kemudian memberinya sebuah cincin pertunangan kedua yang dicuri pada 2016.

5.  Beyonce dan Jay-Z

Ahli perhiasan Lorraine Schwartz menciptakan cincin berlian 18 karat dengan emerald cut seharga USS5 juta atau Rp67 miliar dengan kurs saat ini. Cincin itu dipesan Jay-Z untuk melamar Beyonce. Keduanya akhirnya menikah di Manhattan pada tahun 2008.

Cincin tunangan Beyonce

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya