Lima Desainer Inspiratif Lahir di Bulan Januari

Carolina Herrera
Sumber :
  • Instagram Carolina Herrera

VIVA – Industri fesyen dan kecantikan terus berkembang setiap saat. Hal tersebut tentunya berkat tangan dingin para desainer dan penggiat fesyen dan kecantikan.

Soal Paris Fashion Week, Nikita Mirzani: Bisnis Pakai Etika

Para desainer berusaha untuk merancang pakaian fungsional dengan nilai estetika yang tinggi dan berkelas. Mereka adalah sosok inspiratif yang dapat menciptakan tren dan memiliki banyak penggemar.

Berikut ini lima desainer dari dalam dan luar negeri yang lahir di bulan Januari, seperti dirangkum oleh VIVA.

Kritik Rombongan Paris Fashion Week, Wanda Hamidah: Bukan iri

Christian Dior

Christian Dior lahir di Granville, Prancis pada 21 Januari 1905. Salah satu pendiri rumah mode ternama di dunia ini meninggal pada 24 Oktober 1957.

Selebgram Petrick Sutrisno Luapkan Kekesalan di Instagram, Kenapa?

Dia yang lahir dari keluarga pengusaha bahan kimia dan pupuk tanaman, Maurice Dior. Sebelum menjadi desainer, dia pernah membuka galeri seni dan menjual sketsa busana untuk rumah adibusana dan menjadi asisten desainer dan bekerja di rumah mode.

Baru pada Desember 1946, rumah mode Dior dibuka. Pada Februari 1947, dia mempersembahkan koleksi pertama yang dikenal dengan nama New Look. Hingga kini, gaun rancangan Dior menjadi salah satu yang diminati selebriti dunia. 

Carolina Herrera

Herrera adalah desainer kelahiran Caracas, Venezuela pada 8 Januari 1939. Label busananya adalah Carolina Herrera New York dan CH Carolina Herrera.

Dia telah merancang pakaian untuk Ibu Negara AS, mulai Jacqueline Onassis hingga Michelle Obama. Selama kariernya, dia banyak mendapat penghargaan, termasuk penghargaan tertinggi dari Lincoln Center Corporate Fund Gala.

Dia menjadi desainer AS pertama yang mendapat penghargaan Women's Leadership Award pada 2016 silam. Penghargaan itu diberikan atas dedikasi dan inspirasi selama sekitar 35 tahun berkarya di industri fesyen dunia.

Nancy Go

Mungkin sedikit yang tahu dengan sosok Nancy Go. Desainer Indonesia, kelahiran 6 Januari 1963 ini adalah desainer tas Bagteria. Tas tangan unik yang bertaburan Swarovski ini sudah lama menembus pasar dunia.

Tas-tas buatan Nancy digemari artis Hollywood papan atas seperti Paris Hilton, Emma Thompson, dan Blake Lively. Bukan hanya artis papan atas saja yang menyukai Bagteria, Putri Zara Philips juga menyukai tas karya Nancy Go.

Sjamsidar Isa

Nama Sjamsidar Isa mungkin telah dikenal oleh para desainer dan pecinta wasta Nusantara. Wanita kelahiran 24 Januari 1946 ini juga dipercaya menjabat Presiden Ikatan Perancang Mode Indonesia  (IPMI).

Ia juga merupakan pendiri dan pemilik Studio One, sebuah perusahaan yang merancang dan melaksanakan acara fesyen dalam skala besar yang pertama di Tanah Air yang didirikan pada tahun 1975.

Oki Setiana Dewi

Tidak hanya pandai berakting, Oki Setiana Dewi yang lahir pada 13 Januari 1989 ini juga mulai menjajal dunia fesyen. Dia mencoba mendesain busana syari’i melalui labelnya OSD.

Tidak hanya itu, dia juga mendesain hijab syar’i dan busana pengantin. Meski terhitung baru terjun di industri fesyen namun karyanya mulai patut diperhitungkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya