Yuk, Tur Visual Rumah Bentuk Jamur, dalamnya Mirip Gua Mini

Rumah berbentuk jamur
Sumber :

VIVA – Setelah adanya rumah berbentuk cangkang kerang di Meksiko, kini ada juga rumah menyerupai jamur yang terletak di Pittsford, New York.

Rumah Unik Chef Renatta, Gambar Masa Kecil yang Terwujud

Dilansir dari HGTV, Senin 29 Januari 2018, penduduk setempat menyebut rumah ini sebagai rumah jamur, namun inspirasi sebenarnya adalah bunga liar bernama Queen Anne's Lace.

10 Desain Rumah Paling Unik di Dunia

Rumah ini terdiri dari lima bangunan yang saling berhubungan, masing-masing memiliki diameter sekitar 30 kaki. Materialnya dari 80 ton beton, yang dibentuk sedemikian rupa agar menyerupai seperti jamur.

Dirancang oleh Adam Chesis, yang menjadi focus point pada bangunan tersebut adalah batang jamur, yang didalamnya terdapat area dapur dan ruang bersantai dilengkapi dengan 9.000 ubin keramik dibuat oleh Marguerite Antell yang merupakan seorang seniman dan pemilik asli rumah tersebut.

Dari Luar Biasa Banget, Ini Salah Satu Rumah Terindah di Inggris

Seiring dengan berjalannya waktu, pada 2001, perancang bangunan James Johnson, melengkapi bangunan tersebut dengan struktur seperti pohon mahoni lengkap dengan perapian di dalamnya.  Terdapat meja berbentuk melengkung, dan kabinet yang menyatu dengan dinding sehingga terasa alami.

Uniknya pada bagian langit-langit rumah jamur tersebut didekorasi seperti serat-serat bagian bawah kelopak jamur, yang dibuat langsung oleh pemilik rumah dan seniman pematung Pepsy Kettavog. Tidak sampai di situ saja, karena terdapat ubin mozaik berwarna-warni cantik, melapisi terowongan yang menuju ke bawah tanah seperti gua mini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya