4 Produk Rumah Tangga Paling Mahal di Dunia

Bak Mandi Le Grand Queen
Sumber :
  • Homedit

VIVA – Memiliki rumah megah dengan berbagai perlengkapan rumah tangga super mewah menjadi dambaan semua orang. Namun, tidak semua bisa memilikinya.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Berbagai perabot rumah tangga ternyata ada lho yang harganya super mahal. Mulai dari tisu tiolet, lemari es hingga bak mandi. Karena harganya yang sangat wah, peralatan rumah tangga ini bahkan dicap sebagai yang termahal. Apa saja, dan bagaimana bentuknya, berikut VIVA rangkum dari berbagai sumber.

Tisu toilet Rp572 ribu

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Tisu Toilet Berlapis Emas

Tisu toilet yang diproduksi perusahaan asal Jepang ini seharga 5 ribu yen atau setara dengan Rp572 ribu. Dinamakan hanebisho yang berarti "seringan bulu" dalam bahasa Jepang, tisu ini adalah tisu termahal di dunia.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Lemari Termahal Rp483 Miliar

Kabinet termahal di dunia

Sebuah kabinet diketahui sebagai perabot rumah tangga termahal di dunia. Namun tak seperti kabinet lainnya yang digunakan untuk menyimpan barang, kabinet ini justru disimpan baik-baik karena mengandung nilai sejarah.

Dilansir dari Time, kabinet ini memiliki harga yang fantastis, yakni US$36 juta, setara dengan Rp483 miliar. Kabinet tersebut pertama kali dibuat pada abad ke-18, dan ditaburi  permata seperti quartz, agate, lapis lazuli dan batu permata lainnya.

Sebelumnya, kabinet ini pernah dijual pada tahun 1990. Kemudian dibeli seorang miliarder, Barbara Piasecka Johnson dengan harga $16.5 juta atau sekitar Rp228 miliar.

Lalu dijual kembali pada tahun 2004 dan dibeli oleh Pangeran Hans Adam II dari Liechtenstein, yang kemudian disumbangkan ke Museum Liechtenstein di Austria hingga saat ini.

Kulkas Termahal Rp398 juta

Bagaimana bentuk dan fasilitas kulkas termahal seharga Rp398 juta? Tak hanya memiliki ukuran yang super besar, Meneghini La Cambusa juga memiliki harga fantastis karena mewah dan megah.

Kulkas berkapasitas 334 liter ini menghabiskan biaya sebesar kurang lebih Rp250 juta hanya untuk membuat eksteriornya saja.

Kulkas termahal di dunia ini tidak seperti kulkas pada umumnya. Kulkas ini menawarkan banyak fitur yang tak dimiliki kulkas lainnya.

Beberapa fitur yang ditawarkan antara lain TV layar datar, Miele Microwave Oven, pembuat es dan lain lain. Eksterior kulkas ini terbuat dari kayu yang berkualitas.
Sedangkan untuk interiornya sangat menakjubkan sekali. Terdapat banyak tempat dan bagian-bagian untuk menyimpan makanan maupun minuman.

Kulkas ini termasuk limited edition. Italia sebagai negara yang memproduksinya sengaja membatasi produksi kulkas tersebut tidak dalam jumlah yang banyak.

Bak Mandi Termahal Rp18,9 miliar

Bak Mandi Le Grand Queen

Harga miliaran rupiah untuk sebuah bak mandi, merupakan harga yang sangat fantastis. Bak mandi "Le Grand Queen", dibuat dari batu sangat langka yang dipahat yang hanya bisa ditemukan di batuan vulkanik dari Indonesia.

Dilansir laman Homedit, bak mandi paling mahal di dunia ini berhasil dijual di Dubai dengan harga fantastis. Pahatan batu yang dijadikan bak mandi ini dijual di International Jewellery Festival di Dubai. Bak mandi ini dikatakan barang yang sangat mewah karena dibuat dari salah satu batu penyembuhan paling kuat di dunia.

Le Grand Queen adalah satu-satunya, sehingga hanya ada satu orang yang bisa merasakan kekuatan penyembuhannya. Bagaimanapun, peradaban antik China, Mesir dan Arab percaya bahwa batu ini sangat indah dan memang memiliki kekuatan kuratif. Mereka juga percaya bahwa batu itu telah tersimpan di dalam  bumi lebih dari 100 juta tahun lamanya sehingga memiliki energi alam yang kuat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya