Sulap Botol Plastik Bekas jadi Penutup Lampu Stylish

Penutup lampu Stylish
Sumber :
  • Homedit

VIVA – Mempercantik hunian ternyata tak selalu harus dengan perabot super mewah dan mahal. Mendaur ulang barang-barang bekas yang sudah tak terpakai, ternyata juga bisa membuat rumah tampak stylish dan cantik.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Salah satunya, untuk membuat hiasan lampu yang menawan. Tak perlu kristal atau kaca untuk membuat rumah cantik. Botol plastik bekas, juga bisa menjadi hiasan lampu rumah Anda. Caranya sangat mudah, dan Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Dilansir laman Homedit, beberapa penutup lampu gantung warna-warni dan trendi untuk rumah saat ini tengah jadi tren. Hanya menggunakan botol plastik dan beberapa kabel dekoratif, penutup lampu cantik ini bisa dimanfaatkan. Bagaimana cara membuatnya?

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Penutup Lampu Staylish

Bahan:
Botol plastik bekas
Tali rafia warna-warni
Lem tembak
Cutter

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Cara Membuat:
Potong botol kira-kira setengahnya, buang bagian bawahnya, lalu potong leher botol yang sempit. Mulai dari lubang sempit di bagian atas, lem tali rafia hingga menutupi semua bagian permukaan setengah botol secara melingkar. Pasang lampu di dapam botol dengan kabel menggantung.

Buatlah sebanyak yang Anda butuhkan, dengan variasi berbagai warna. Namun perlu diingat, lampu yang digunakan sebaiknya bukan lampu LED karena bisa membuat botol plastik bekas meleleh karena terlalu panas. Selamat mencoba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya