5 Rumah Unik Berbentuk UFO, Lucu-lucu

Rumah berbentuk UFO di Amerika Serikat
Sumber :
  • Courtesy Zillow Listing

VIVA – Keberadaan UFO, sebuah benda terbang asing di luar angkasa, masih belum jelas kebenarannya. UFO diyakini memiliki bentuk seperti lempengan piring, yang digunakan para makhluk luar angkasa untuk bepergian. 

Rumah Unik Chef Renatta, Gambar Masa Kecil yang Terwujud

Walaupun hingga saat ini belum ada kepastian apakah UFO benar-benar nyata, namun UFO sudah sering dijadikan sebagai inspirasi, baik dalam sebuah film, buku, hingga arsitektur bangunan. 

Seperti dilansir dari Huffpost, Rabu 13 Maret 2018 berikut adalah rumah-rumah yang dibangun menyerupai UFO. 

10 Desain Rumah Paling Unik di Dunia

1. Volcano house

Sering Dianggap Kuno, Ini 3 Keunggulan Desain Hunian Nusantara

Dibangun di atas sebuah bukit yang terletak di antara Los Angeles dan Las Vegas, Amerika Serikat. Terdapat sebuah rumah yang berbentuk piringan terbang terletak tepat di tengah-tengah puncak bukit. Rumah tersebut berdiri tegap menghadap padang pasir yang membentang luas. 

Hingga saat ini masih belum ditemukan alasan jelas pemilik rumah, yang didesain oleh Deasy and Partners, membangun rumah di tengah-tengah puncak bukit. Namun banyak yang menganggap, ini merupakan keajaiban ketika dilihat dari udara. 

2. Dome House

Di Mornington Peninsula, Australia terdapat sebuah rumah yang memiliki struktur tak biasa seperti layaknya sebuah piring terbang yang disebut dengan Dome House. Dirancang oleh McBride Charles Ryan, dengan bangunan penuh estetika yang bersih, tajam, dan kerangka bangunan yang tidak biasa. Banyak orang yang mengatakan rumah ini mengingatkan pada pesawat luar angkasa yang dilengkapi dengan teknologi canggih. 

3. Futuro Houses

Rumah ini mencuri perhatian karena bentuknya yang menyerupai pesawat luar angkasa, yang sedang mendarat di tengah-tengah rindangnya pepohonan. Terletak di Chattanooga, Tannessee, Amerika Serikat, cara memasuki rumah ini cukup unik, yakni Anda harus menarik tangga keluar untuk memasuki bagian dalam pesawat tersebut. 

4. Futuro Rental

Di Woodruff, Wisconsin, Amerika Serikat, Anda dapat merasakan pengalaman menghabiskan malam di sebuah pesawat alien. Namun untuk merasakannya, Anda harus menyewa rumah Futuro ini minimal tiga malam. Rumah UFO portabel ini dilengkapi dengan satu kamar tidur dan satu kamar mandi. Sehingga Anda dapat menghabiskan waktu bermalam di sana dengan nyaman dan aman. Bagaimana berniat untuk menginap di sana? 

5. Pensacola House

Rumah ini terletak di Pensacola Beach, Florida, Amerika Serikat, arsitekturnya berbentuk UFO seolah-olah mendarat di atas atap sebuah rumah. Jika melihatnya dari luar untuk pertama kalinya, Anda bisa saja mengira bahwa rumah tersebut benar-benar pesawat terbang luar angkasa, karena bentuk, dan warnanya yang benar-benar menyerupai UFO.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya