Cantik Banget, 5 Inspirasi Warna Hijau Bolu Pandan untuk Dinding Rumah

Ilustrasi ruangan/cat dinding hijau
Sumber :
  • Ist.

VIVA – Rumah menjadi ruang penting dalam hidup kita, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini. Selain berfungsi sebagai tempat tinggal, rumah juga dijadikan untuk tempat beribadah, belajar hingga bekerja. Untuk itu, diperlukan pemilihan warna yang tepat.

Warna pada dinding memiliki pengaruh besar pada tampilan rumah, karena nantinya akan berdampak pada kenyamanan penghuninya. Dulu penggunaan warna mencolok atau warna hijau sering dihindari karena dianggap murahan. Namun, seiring berjalannya waktu, penggunaan warna hijau pada dinding menjadi salah satu tren terbaru dalam desain interior dan eksterior.

Desainer Interior Nippon Paint, Endy Nahya mengatakan, warna hijau dapat menimbulkan kesan menyegarkan karena identik dengan alam dan tumbuhan. Warna hijau juga sangat cocok diterapkan di berbagai ruangan, karena membawa perasaan damai. Selain itu, warna ini juga memiliki fungsi meningkatkan penglihatan, menambah nafsu makan, merangsang hidup sehat, hingga menenangkan pikiran dan tubuh.

Warna hijau bolu pandan, juga bisa menjadi referensi warna yang dapat diaplikasikan pada rumah. Berikut beberapa contoh pengaplikasian warna hijau bolu pandan pada rumah, yang dipaparkan oleh Desainer Interior Endy Nahya.

Warna hijau di kamar tidur
Warna hijau pada kamar tidur dapat membuat suasana lebih segar dan terang. Jika dipadukan dengan warna lembut atau warna terang yang lain, warna ini dapat menimbulkan kesan hidup dan semangat. Cocok banget nih buat yang punya banyak aktivitas di kamar, seperti kamar yang merangkap menjadi ruang belajar, bekerja (WFH) atau aktivitas lain.

Warna hijau di ruang makan
Warna hijau juga cocok diaplikasikan pada ruang makan di rumah, karena dapat meningkatkan nafsu makan. Kamu dapat menambahkan dekorasi dengan aksen putih atau cokelat, sebagai penetral pada dinding partisi, kursi hingga vas bunga.

Hijau pada ruang keluarga
Warna hijau memiliki karakteristik yang dapat membuat suasana ruangan menjadi lebih nyaman, sehingga sangat cocok diaplikasikan pada ruangan tempat keluarga berkumpul di rumah. Perpaduan hijau dengan warna krem atau cokelat dapat membuat kesan lebih hangat sekaligus segar pada ruangan.

Warna hijau pada eksterior rumah
Warna hijau saat ini sering digunakan sebagai pilihan aksen pada rumah dengan konsep minimalis. Jika dikombinasikan dengan warna earth tone seperti cokelat, abu-abu, pastel atau krem, maka akan jadi pilihan menarik dan unik tentunya.

Warna hijau pada ruang kerja
Warna hijau dapat memberikan aksen alam di dalam ruang kerja. Jika kamu tidak terlalu suka bekerja di dalam ruangan namun tetap harus melakukannya, warna ini bisa jadi alternatif yang cocok untuk membantu menyegarkan penglihatan. Kamu juga dapat menambahkan tanaman asli atau sintetis agar lebih rileks dan menyenangkan.

5 Tren Warna Dinding Rumah di 2023
Ilustrasi cat tembok.

Tips dan Panduan Memilih Cat Terbaik untuk Proyek Pengecatan Anda

Pengecatan adalah salah satu cara terbaik untuk memberikan sentuhan segar pada ruangan atau permukaan yang ingin Anda perbarui. Simak tips dan panduan memilih cat terbaik

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2023