Mau Dapat Sewa Apartemen Murah? Coba 5 Trik Ampuh Ini

Ilustrasi apartemen
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tinggal di apartemen kini banyak diminati masyarakat perkotaan. Tinggal di apartemen memang nyaman dan terkesan mewah, tapi tentu saja biayanya juga tidak murah. 

Inilah Tampang 2 Pria yang Sekap dan Aniaya Cewek Open BO di Apartemen Jakpus

Nah, buat kamu yang mempertimbangkan ingin tinggal di apartemen namun tak terlalu menekan budget, berikut beberapa trik temukan sewa apartemen murah, dilansir Apartment List, Selasa 12 April 2022. 

Cari teman sekamar
Cara terbaik untuk mendapat harga yang lebih murah adalah memperbanyak penghuni di dalamnya. Kamu akan lebih mungkin mendapatkan apartemen sesuai anggaran, jika kamu dapat membagi harga sewanya dengan teman sekamar. Belum lagi, kamu juga bisa menghemat biaya tagihan listrik dan lain-lain. 

Kasus Penyekapan di Apartemen Kawasan Kemayoran, Korban Ternyata Wanita Open BO

Cari sewa khusus
Apartemen baru sering menawarkan sewa khusus untuk menarik penyewa baru. Seperti sebulan gratis sewa, uang jaminan kembali, atau pemberian diskon. Namun itu termasuk penawaran yang umum. Beberapa apartemen baru juga menawarkan fasilitas tambahan, seperti tempat parkir dan gym. 

Ilustrasi apartemen

Photo :
  • Pixabay
Geger Wanita Muda Disekap di Apartemen Kawasan Kemayoran, Kondisinya Memprihatinkan

Cari unit di lantai tengah
Harga sewa cenderung lebih tinggi untuk unit yang berada di lantai paling bawah atau paling tinggi dari bangunan. Ini karena orang-orang menyukai pemandangan indah dan menginginkan akses yang mudah ke tempat tinggalnya. Jika kamu ingin menghemat banyak uang, pertimbangkan untuk mencari di lantai tengah. 

Jangan ragu saat dapat penawaran bagus
Banyak orang tidak menyadari harga sewa apartemen sering berubah setiap hari. Jika kamu menemukan tempat yang kamu sukai dan harganya sesuai, jangan ragu dan segera bertindak cepat. 

Pilih fasilitas dengan bijak
Memilih apartemen dengan banyak fasilitas, tentu akan membuat harganya semakin melambung. Cobalah pilih yang sekiranya kamu butuhkan, dan ini akan banyak menghemat pengeluaranmu. Pertimbangkan juga untuk memilih apartemen yang tidak terlalu mewah. 

Di sisi lain, Rukita berhasil mencatat jumlah total pemesanan atau booking sebanyak lebih dari satu juta malam. Di mana, jumlah tersebut merupakan pelayanan yang dilakukan sepenuhnya oleh Rukita sebagai manajemen properti.

COO dan Co-Founder Rukita, Sarah Soewatdy, mengatakan, hanya dalam kurun waktu dua tahun sejak berdiri Mei 2019 hingga Maret 2022, unit properti Rukita telah di-booking sebanyak 1.098.409 malam. 

Jumlah tersebut berdasarkan data layanan Rukita sebagai layanan pengelolaan properti yang menyeluruh dan tidak termasuk layanan RuOptions (yaitu produk layanan Rukita lainnya berfokus pada listing properti dengan sistem pemasaran dan penjualan yang terintegrasi, namun kegiatan operasionalnya dikelola secara mandiri oleh pemilik kos).

"Sejak berdiri di Mei 2019 hingga 31 Maret 2022, Rukita menembus jumlah booking sebanyak lebih dari satu juta malam dan jumlah ini terus bertambah hingga saat ini, yang merupakan pencapaian sangat signifikan. Terbukti bahwa hanya dalam dua tahun, Rukita dengan layanan manajemen properti yang menyeluruh telah mendapatkan tempat di hati masyarakat," ujar Sarah dalam keterangannya. 

Untuk merayakan pencapaian satu juta malam tersebut, Rukita merilis Program 1 Juta Malam di Rukita, di mana selama periode 11 April hingga 12 Mei 2022, Rukita akan membagikan RuKoin kepada 2.800 tenant Rukita.

RuKoin sendiri merupakan koin digital yang dikumpulkan lewat aplikasi Rukita dan dapat ditukarkan dengan berbagai rewards atau hadiah berupa diskon produk-produk dari puluhan partner yang bekerja sama dengan Rukita.

"Kami ingin merayakannya dengan ribuan RuKoin sebagai bentuk terima kasih kami kepada para pelanggan dan masyarakat yang setia bersama Rukita. Untuk itu, segera unduh dan update aplikasi Rukita agar bisa mendapatkan RuKoin," jelas Sarah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya