Ini Dia Keuntungan Memiliki Rumah Tumbuh bagi Pasangan Muda

Ilustrasi Rumah
Sumber :
  • Samaasta

VIVA Hunian – Menjadi pemilik rumah adalah impian banyak orang, namun untuk mencapainya tidaklah mudah. Tidak hanya membutuhkan biaya yang besar, tetapi juga memerlukan pemahaman yang cukup tentang pentingnya memiliki rumah sendiri.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Menurut beberapa ahli, memiliki rumah sendiri tidak hanya memberikan keamanan finansial jangka panjang, tetapi juga memberikan stabilitas emosional dan psikologis. Dalam jangka panjang, rumah juga dapat menjadi aset yang berharga karena biasanya nilainya akan meningkat seiring waktu. Scroll lebih lanjut.

Namun, tidak semua orang memahami pentingnya memiliki rumah sendiri dan memilih untuk menyewa. Beberapa alasan yang sering dikemukakan adalah kurangnya modal, ketidakmampuan untuk memenuhi persyaratan kredit, atau tidak ingin terikat dengan lokasi tertentu.

Indonesia Jadi Penghasil Sugar Daddy Terbanyak ke-2 di Asia Tenggara

Untuk itu, membeli rumah tumbuh dapat menjadi solusi yang tepat bagi mereka yang ingin memiliki rumah sendiri namun masih memiliki keterbatasan dalam hal keuangan. Rumah tumbuh memungkinkan pemiliknya untuk membangun rumah secara bertahap sesuai dengan kemampuan finansial yang dimiliki, sehingga terhindar dari beban hutang yang berat.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Selain itu, memiliki rumah tumbuh juga memberikan keuntungan dalam jangka panjang. Ketika rumah tersebut selesai dibangun dan nilai properti meningkat, pemilik rumah dapat menjualnya dan meraup keuntungan yang besar. Hal ini tentu saja akan sulit dicapai jika hanya menyewa rumah atau memiliki rumah yang tidak berkembang.

Oleh karena itu, membeli rumah tumbuh bukan hanya memungkinkan seseorang untuk memiliki rumah sendiri, tetapi juga memberikan keuntungan finansial di masa depan. Penting bagi setiap orang untuk memahami betapa pentingnya memiliki rumah sendiri, dan rumah tumbuh dapat menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin memiliki rumah tanpa harus membebani diri dengan hutang yang berat.

Ilustrasi Rumah

Photo :
  • Samaasta

Salah satu yang hadir dengan konsep tersebut berada di Tambun, Kabupaten Bekasi. Mereka menawarkan konsep unik yang tidak hanya fresh tapi juga fungsional.

"Samaasta Bekasi juga di desain dengan konsep rumah tumbuh. Gak perlu khawatir jika sekarang Anda masih single, kemudian menikah, dan mempunya anak di kemudian hari, 5-10 tahun lagi rumah bisa bertumbuh dan disesuaikan dengan kebutuhan pemiliknya," ujar Maryono, Head of Operations dari Samaasta Bekasi melalui keterangan tertulisnya.

"Layout ruang dibuat sedemikian rupa sehingga pengaturan ruangan bisa di adjust sesuai dengan kebutuhan penghuninya,” sambungnya.

Desain rumah tersebut memperhatikan segi pencahayaan dan sirkulasi udara setiap ruangannya sehingga memastikan rumah yang dihuni nyaman dan sehat bagi penghuninya. Untuk pembeli bisa menebusnya dengan harga pre-launch sekitar Rp600 jutaatau dengan cicilan Rp3,7 Jt per bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya