Pentingnya Gunakan Water Heater dan Tips Memilihnya untuk di Rumah

Ilustrasi keramas atau mandi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Hunian – Water heater merupakan salah satu perangkat yang penting untuk diinstalasi di rumah. Ada beberapa alasan mengapa menggunakan water heater di rumah sangat penting.

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Pertama, dengan menggunakan water heater, Anda dapat mengurangi risiko terkena penyakit kulit atau penyakit lainnya yang disebabkan oleh air yang terlalu dingin. Apa keuntungan lain? Scroll selanjutnya ya.

Dengan water heater, Anda dapat menghindari mandi dengan air dingin yang tidak nyaman terutama pada musim dingin atau cuaca yang dingin. Selain itu, dalam jangka panjang, penggunaan water heater yang efisien dapat menghemat biaya energi dan uang Anda.

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Jika mulai tertarik menggunakan water heater, ada beberapa tips yang bisa diaplikasikan.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

1. Kapasitas

Ilustrasi mandi

Photo :
  • U-Report

Pastikan Anda memilih kapasitas water heater yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Perhatikan jumlah penghuni rumah dan frekuensi penggunaan air panas.

2. Tipe

Ada dua jenis water heater, yaitu water heater listrik dan gas. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan sumber daya di rumah Anda.

3. Kualitas

Pilih water heater dari merek terpercaya dan pastikan produk tersebut memiliki sertifikasi keamanan dari badan sertifikasi yang terpercaya.

Salah satunya Inti Solar, solar water heater pertama di Indonesia dengan spesialisasi produk pemanas air tenaga matahari dengan Teknologi Tabung Vacuum (Vacuum Tubes Solar Water Heater). Mereka baru saja meraih penghargaan di Amerika Serikat (AS)  yaitu Best Retailer di ajang BizX 2023 Award yang berlangsung di Gaylord Opryland Resort, Nashville, Tennessee, Amerika Serikat (AS), 5 April 2023, waktu setempat.

Inti Solar Water Heater

Photo :
  • ist

4. Fitur

Pastikan water heater yang Anda pilih memiliki fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda seperti thermostat, timer, dan lain-lain.

Inti Solar juga menggunakan energi bersih gratis dari matahari, maksimal menyerap energi matahari, optimal menyimpan panas 99 persen vacuum, air panas selalu tersedia di segala cuaca, tangki bebas karat, peace of mind, serta memenuhi standar kualitas german dan internasional, dengan garansi seumur hidup.

“Penghargaan BizX melengkapi pengakuan internasional kepada Inti Solar. Kami berterima kasih kepada masyarakat karena mempercayakan pilihannya kepada Inti Solar. Penghargaan ini memacu kami untuk terus menjadi yang terdepan dalam inovasi produk superior quality solar water heater dan service excellence, sehingga terus menjadi terdepan,” ucap Yoseph Chandra dari Inti Solar melalui keterangan tertulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya