Trik Membuat Apartemen Mungil Terlihat Luas

Ilustrasi rumah yang bahagia
Sumber :

VIVA.co.id – Jika Anda memiliki apartemen yang berukuran kecil, jangan khawatir akan kebutuhan Anda tidak dapat terpenuhi karena tempat yang terbatas. Anda bisa membuat apartemen yang berukuran kecil menjadi tempat yang nyaman dan memiliki nilai fungsional yang baik.

Target Nilai Proyek Dinaikkan 2024, Mitrarumah Perkuat Pemasaran Produk di Jabodetabek

Berikut ini triknya, seperti dilansir dari Dwell, Jumat, 22 September 2017.

- Maksimalkan setiap sisi ruangan dengan baik. Perhatikan setiap sisi ruangan Anda, pikirkan dengan baik apa saja yang dapat dilakukan pada setiap sudut di ruangan apartemen. Pertama-tama, Anda dapat mengurangi penggunaan pintu dan pembatas ruangan.

Penuhi Kebutuhan Rumah Bagi Pekerja, BPJS Ketenagakerjaan dan Perumnas Jalin Sinergi

Anda juga dapat menggabungkan ruang tamu, ruang keluarga dan dapur menjadi satu, dengan menggunakan furnitur yang multifungsi. Ruangan yang terbuka dan tanpa sekat akan memberikan kesan yang luas bagi apartemen Anda.

- Rahasia kedua adalah dengan menggunakan pintu kaca sebagai pembatas ruangan, karena kaca dapat mempermudah dalam menghantarkan cahaya matahari masuk dengan maksimal.

Ayu Ting Ting Syukuran Rumah Baru, Seberapa Mewah?

Sebagai pemisah antara ruang publik dan ruang pribadi, Anda dapat menggunakan dua motif lantai yang berbeda, sebagai pembeda kedua ruang tersebut. Gunakan lantai dengan motif kayu berwarna terang dan pakai motif yang senada untuk furnitur pada ruangan pribadi Anda, seperti kamar tidur untuk memberikan kesan yang hangat dan nyaman.

Anda juga dapat menambahkan tanaman hias. Kombinasi tanaman hias dan pencahayaan alami yang kuat akan memberikan kesan natural pada apartemen.

Penampakan Banjir Bandang di Brasil (Doc: The Sundaily)

Banjir Bandang di Brasil, Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Atap Rumah dan Apartemen

Tim penyelamat menjelajahi gedung-gedung di Porto Alegre, Brasil untuk mencari penghuni yang terjebak di apartemen atau di atap rumah ketika banjir bandang di Kota.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024