Tips Sederhana Terapkan Desain Elegan pada Ruang Tamu

Desain Ruang Tamu Elegan
Sumber :
  • Instagram/@Hem_Inspiration

VIVA – Tak ada yang lebih berkesan ketika mengunjungi rumah dengan desain elegan. Selain mencerminkan si pemilik, desain elegan juga membawa kesan 'berkelas, modern, dan cerdas'.

Jangan Sama! Cara Pilih Aroma Reed Diffuser Buat Kamar Tidur dan Ruang Tamu

Namun, tak perlu lah menerapkan desain elegan ini dalam keseluruhan tampilan rumah. Karena tidak semua tipe dan ukuran rumah cocok mengusung desain ini. Tapi, tak perlu khawatir. Jika Anda ingin membawa kesan elegan itu ke dalam rumah Anda, ruang tamu adalah tempat yang cocok.

Dilansir Real Simple, Rabu 3 Januari 2018. Berikut adalah tips menerapkan dekorasi modern pada ruang tamu.

5 Tips Menyulap Ruang Tamu Menjadi Lebih Nyaman

1. Tak perlu hadirkan semua barang antik

Jika berkaca pada beberapa acuan desain elegan, komponen barang antik selalu bisa dijadikan item untuk memunculkan kesan tersebut. Terlebih yang berbau silver dan gold. Namun, untuk mewujudkannya dalam ruang tamu, Anda tidak perlu memajang seluruh barang Antik ke dalam ruang tamu.

5 Cara Membuat Bunga dari Kertas Origami, Sangat Mudah

Cukup 1-2 item yang dominan. Terlebih jika ukuran ruang tamu Anda tergolong mini. Misalnya komponen bingkai kayu ukuran besar dengan ornamen klasik berbingkai emas, bisa Anda letakkan di bagian tengah ruangan. Guci atau meja kaca juga cukup menambah kesan tersebut.

2. Pemilihan warna yang tepat

Menggunakan warna yang tepat pada dinding akan memberikan kesan elegan yang kuat. Salah satu warna yang dapat digunakan adalah biru tua, merah marun, sentuhan corak emas, dan silver. Jika Anda menyukai lukisan atau fotografi, komponen tersebut bisa disajikan berpadu dengan cat yang Anda pilih.

3. Penempatan perabotan dengan tepat

Penempatan perabotan dengan tepat dapat menciptakan nuansa yang indah pada ruangan. Seperti menggunakan karpet yang dinamis, menggunakan bantal-bantal kecil untuk menambahkan kenyamanan pada ruangan, menambahkan nilai estetika ruangan dengan menggunakan lukisan, penggunaan foto keluarga agar lebih memberikan kesan hangat pada ruangan, penggunaan majalah atau buku-buku, penggunaan coffe table, hingga penggunaan tanaman hias untuk memberikan nuansa segar pada ruangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya