5 Kesalahan Dekorasi Apartemen Studio yang Harus Dihindari

Ilustrasi apartemen studio 1 kamar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/shintaloka Pradita Sicca

VIVA – Memiliki apartemen dengan tipe studio memberikan banyak kemudahan. Anda dapat dengan leluasa menata tampilan, dan dekorasi apartemen karena tidak dibatasi dengan sekat di setiap ruangannya.

Apartemen Ala Summer Milik Beauty Vlogger, Rachel Goddard

Namun sayangnya dengan kebebasan tersebut banyak orang mendekorasi dengan berlebihan, atau merasa takut untuk mencoba hal yang baru, karena luasnya yang tidak begitu besar. Dilansir dari Real Simple, Selasa 9 januari 2018 berikut adalah lima kesalahan dekorasi apartemen studio yang sebaiknya dihindari.

1. Menganggapnya sebagai satu ruangan

Ide Desain Interior Apartemen Mini Ukuran 19 Meter

Apartemen tipe studio memang dirancang tanpa sekat. Anda dapat dengan leluasa membagi setiap ruangannya sendiri sesuai dengan seberapa luas yang Anda inginkan.

Namun sayangnya beberapa orang justru mendekorasinya hanya sebagai satu ruangan saja, seperti menjadi ruang kamar saja. Padahal dengan menempatkan, dan memilih furnitur dengan benar Anda dapat membagi setiap ruangannya, tanpa
menggunakan sekat apa pun.

Tips Mendekorasi Apartemen Minimalis, Luas 38 Meter Persegi

2. Memasang tirai terlalu rendah

Beberapa orang memasang tirai terlalu rendah hingga menyentuh lantai. Padahal apabila memasang tirai terlalu rendah dapat membuat ruangan terlihat lebih kecil. Karenanya mengantung tirai lebih tinggi dapat membuat ruangan terlihat lebih luas.

3. Memilih furnitur terlalu besar dan kecil

Kesalahan yang paling mudah terlihat adalah pemilihan ukuran furnitur yang tidak tepat. Beberapa menggunakan furnitur yang terlalu besar dan kecil, yang membuat berkurangnya keseimbangan pada ruangan tersebut. Sebaiknya gunakan furnitur dengan ukuran yang sama, sehingga menjaga keseimbangan visual yang ditampilkan.

4. Ragu menggunakan pola

Beberapa orang merasa ragu untuk menggunakan pola pada dekorasi apartemen studio mereka, karena khawatir akan membuat ruangan tampak lebih kecil. Namun, menggunakan pola pada ruangan kecil dapat menjadi daya tarik yang menarik pada ruangan tersebut.

5. Berlebihan menggunakan aksesori dinding

Ingin menghidupkan setiap dinding di dalam apartemen Anda? Gabungkanlah seni, dengan sentuhan pribadi. Seperti menggunakan lukisan, dan beberapa foto kenangan yang Anda miliki. Dengan begitu dapat menciptakan kesan yang hangat namun juga menarik perhatian ketika orang lain melihatnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya