Enam Fakta Aneh tentang Mark Zuckerberg

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg
Sumber :
  • Reuters/Mariana Bazo

VIVA – Siapa di dunia ini yang tak kenal dengan Mark Zuckerberg, CEO paling terkenal di dunia. Di usianya ke-32 tahun capaian Bos Facebook itu dalam hidupnya sangat mengejutkan.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Lebih dari satu miliar pengguna berduyun-duyun menggunakan Facebook setiap bulan. Dia juga telah menyumbangkan miliaran dolar untuk penelitian medis melalui Chan Zuckerberg Initiative.

Tapi hal yang seringkali luput dari sosok Zuckerberg bahwa dia juga manusia. Dia juga punya kebiasaan aneh seperti orang kebanyakan. Penasaran, kebiasaan aneh yang dilakukan salah satu orang paling kaya di dunia ini, berikut rangkumannya seperti dilansir dari Entrepreneur.

Viral, Mark Zuckerberg Ungkap Kepincut dengan Buku Tokoh Pemikir Islam Ini

Hampir bekerja di Microsoft

Saat masih di Sekolah Menengah Atas (SMA), dia menciptakan sebuah aplikasi bernama Synapse Media Player, MP3 Player yang melacak lagu favorit pengguna dan membuat daftar putar berdasarkan pilihan mereka, yang sekarang mirip dengan Spotify.

Mark Zuckerberg Introduces Search by Date Feature on WhatsApp

Microsoft berusaha untuk mengakuisisi perusahaan dan para pendirinya, namun alih-alih bekerja untuk raksasa teknologi itu, Zuckerberg dan co-creator Adam D'Angelo memilih mematenkannya.

Dikenal sosok yang hemat

Meskipun hari ini dia memiliki rumah yang indah yang didukung oleh pelayan AI dengan suara Morgan Freeman, dalam sebuah wawancara dengan The New Yorker pada 2010, dia mengatakan bahwa ia menemukan semua apartemennya di situs Craigslist.

Pertemuan pertama dengan sang istri

Meski Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan adalah seorang kaya dan dermawan saat ini, namun mereka bertemu untuk pertama kalinya dalam antrean di kamar mandi pada sebuah pesta persaudaraan di Harvard.

Kaos favoritnya seharga Rp5,5 juta

Zuckerberg seringkali tampil di depan publik hanya dengan kaus abu-abu, hoodie, celana jeans dan sepatu Nike. Dia punya alasan tersendiri memakai item yang sama setiap hari.

Dalam tanya jawab pada 2014 lalu, ketika ditanya tentang lemari pakaiannya yang sederhana, Zuckerberg mengatakan bahwa dia tak ingin menghabiskan banyak waktu hanya untuk memikirkan soal fesyen, terutama memutuskan apa yang harus dikenakan. Dan ternyata, kaus abu-abunya yang ikonik dibuat oleh perancang Italia Brunello Cucinelli dengan harga Rp4 juta hingga Rp5,5 juta per potong.

Akunnya di Facebook dikelola selusin orang

Zuckerberg dikabarkan memiliki tim beranggotakan 12 orang yang memegang akunnya di Facebook untuk memantau komentar, mengunggah tulisan dan foto di halaman Facebook. Selain itu, Anda juga tak bakal bisa memblokir akun Zuckerberg atau Priscilla Chan dan jika Anda mencobanya, sebuah pesan akan muncul berbunyi, profil ini tidak dapat diblokir untuk saat ini.

Aslinya tak begitu tinggi

Ternyata, tinggi Zuckerberg hanya sekitar 172 sentimeter, namun ia tampaknya jauh lebih tinggi di foto. Itu karena ketika difoto, dia berdiri dengan dada dan punggung lurus.

Menurut penulis Wired, Graham Starr, Zuckerberg memiliki beberapa trik foto yang membantunya terlihat lebih tinggi. Salah satu trik terbesar adalah berdiri di dekat dengan orang yang lebih pendek darinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya