Lima Kebiasaan Sepele Ini Gambarkan Kepribadian Kamu

Sorot Buku - Membaca Buku - Perpustakaan - kios buku
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Siswowidodo

VIVA – Salah satu masalah terbesar yang sering dialami oleh manusia ialah memahami manusia lainnya. Beberapa kerap kali salah menilai seorang hanya dari penampilan luar dan kebiasaannya.

5 Ciri-ciri Anda Terkena Gangguan Kepribadian Narsistik, Haus Akan Pujian

Tapi kenyataannya, kepribadian seseorang bisa terlihat dari hal-hal kecil yang dilakukannya. Seperti dari buku favoritnya. Selain itu, ada kebiasaan kecil lain yang tanpa sadar bisa menggambarkan kepribadian seseorang.

Berikut ini lima kebiasaan kecil yang menggambarkan kepribadian seseorang, seperti dilansir dari India Times, Kamis, 15 Februari 2018.  

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

Buku favorit

Jenis buku yang disukai ternyata bisa menggambarkan kepribadian seseorang. Ini karena buku bisa membentuk kepribadian seorang. Jika Anda adalah orang yang suka membaca cerita klasik maka Anda lebih suka mengenal seseorang secara mendalam daripada hanya mengenal mereka di permukaan.

Gambar Pertama yang Dilihat, Bisa Ungkap Pekerjaan Impian Kamu

Sedangkan jika suka buku fantasi, Anda adalah seorang pemimpi. Untuk mereka yang menyukai sejarah fiksi biasanya memiliki kecenderungan menjadi seorang perfeksionis. Dan mereka yang menyukai horor adalah orang-orang yang suka petualangan.

Mengecek ponsel

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa jika seorang sering memeriksa ponsel (hp) atau main hp, mungkin secara emosional tidak stabil. Mengecek hp terlalu sering adalah salah satu cara untuk memperbaiki suasana hatinya.

ilustrasi wanita dan gadget

Cara memilih sepatu

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Science Direct, sepatu bisa mengungkapkan tipe kepribadian. Orang yang memakai sepatu yang nyaman, relatif sosok yang menyenangkan. Sementara orang yang tenang digambarkan sosok yang suka mengenakan sepatu tidak nyaman, mungkin untuk mengungkapkan rasa sakit yang mereka coba sembunyikan.

Sementara mereka yang agresif lebih suka memakai sepatu ankle boots. Menariknya, orang yang cemas menyukai alas kaki baru dan terpelihara dengan baik untuk merilekskan syaraf mereka.

Warna kesukaan

Menurut sejumlah studi psikologi warna, warna favorit menentukan kepribadian Anda. Warna yang Anda pilih mengatakan banyak tentang keadaan fisik, mental dan emosional Anda.

Seorang yang lebih menyukai warna merah dibandingkan warna lain, dia cenderung ambisius dan energik. Sedangkan penyuka warna biru  adalah sosok yang cinta damai, berprinsip dan taat pada peraturan.

Individu yang suka warna oranye rentan terhadap perilaku berisiko. Mereka menyukai olahraga ekstrem, petualangan dan segala sesuatu yang membuat mereka merasa hidup. Mereka menikmati bersaing dan menang.

Cara membawa tas

Ahli bahasa tubuh Kathlyn Hendricks mengungkapkan bahwa jika Anda membawa tas di satu bahu dan menjaganya tetap dekat dengan tubuh, Anda memprioritaskan kebebasan bergerak. Sementara jika Anda memakai tas di depan tubuh maka Anda adalah orang yang berhati-hati dan mungkin seseorang yang pemalu. Jika Anda tidak membawa tas sama sekali, Anda adalah orang yang percaya diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya