Trik Praktis dan Mudah Memulai Bisnis Online

Ilustrasi belanja online.
Sumber :
  • www.pixabay.com/Photo-Mix

VIVA – Era digital memudahkan banyak orang melakukan berbagai hal. Termasuk berjualan ragam jenis barang. Lewat dunia digital, semakin banyak orang berjualan online. Meski mudah, tetap pelaku bisnis online ini harus hati-hati, agar tidak menderita rugi karena penipuan.

8 Ide Bisnis Online Tanpa Modal, Wajib Dicoba!

Bisnis online, tetap harus memiliki trik tertentu. Dikatakan Bruno Hasson, CEO & Founder Sophie Paris, sistem penjualan online tentunya memberi keuntungan tersendiri bagi para ibu rumah tangga.

"Berjualan secara online menjadi sarana belanja sosial baru yang lebih ramping dan modern. Dapat kami permudah melalui hubungan sosial atau rekomendasi dari ruang lingkup komunitas yang selama ini telah banyak memberi keuntungan," ungkapnya dikutip dari rilis Sophie Paris, Rabu 21 Februari 2018.

Tips Kelola Bisnis Fesyen di Era Pandemi

Selain melalui komunitas, untuk mempermudah penjualan secara online pada para ibu rumah tangga, juga bisa melalui media sosial yang tengah populer di masyarakat. Dengan mengunggah gambar barang yang dijual di akun media sosialnya, mempermudah orang lain untuk tertarik membelinya.

"Kuncinya adalah bagaimana Anda meyakinkan orang lain untuk mau membeli barang jualan. Bisa dengan menggunakan pakaian atau tas yang dijual dalam kegiatan sehari-hari, kemudian difoto dan diunggah ke media sosial agar orang yakin dengan barang yang Anda jual," ujar Gregory Fauvet, EVP Sales & Marketing menambahkan.

Potensi Ekonomi Digital RI US$133 Miliar, Peluang Bisnis Saat Pandemi

Tidak hanya itu, Gregory menegaskan untuk aktif memberikan tips kepada pengikut di akun media sosial Anda. Sebab, ketertarikan untuk melihat foto akan semakin meningkat dengan adanya informasi yang dibutuhkan.

"Berikan tips mix and match baju dan tas. Bisa juga dilakukan secara live di instagram atau facebook."

Ilustrasi bisnis online.

5 Tips Bisnis, Memulai Usaha Rumahan Modal Kecil di 2023

Ingin coba-coba memulai usaha bisnis kecil-kecilan, tapi khawatir tak berhasil? Ada tips yang bisa diikuti supaya bisnis menjadi terarah dan bisa membantu menambah cuan

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2023