Tiga Makhluk Mistis dari Benua Hitam yang Diyakini Nyata

Ilustrasi Grootslang
Sumber :
  • Ranker

VIVA – Setiap daerah punya legenda dan mitos yang dipercaya telah lama oleh masyarakat setempat. Beberapa bahkan penuh nuansa mistis dan menyeramkan.

2 Ritual Seks Paling Aneh yang Dipercaya oleh Masyarakat Benua Hitam

Misalnya saja benua hitam Afrika. Dengan wilayah dataran yang luas, dan masyarakat yang masih kental dengan budaya setempat, menjadikan Afrika memiliki segudang cerita rakyat dan mitos.

Berikut ini beberapa makhluk mistik dari benua Afrika yang diyakini ada di dunia nyata, seperti dilansir dari Ranker.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Pohon pemakan manusia dari Madagaskar

Menurut legenda, ahli biologi Polandia Dr. Omelius Fredlowski menerima sebuah surat yang sangat aneh pada awal 1870-an. Itu dari seorang petualang Jerman bernama Carl Liche, yang mengaku telah melihat sesuatu yang mengerikan di Madagaskar.

Tanaman Pisang Palsu di Afrika Jadi Solusi Melawan Kelaparan

Liche mengklaim bahwa dia telah tinggal dan meneliti sebuah suku bernama Mkodo. Anggota suku membawanya ke pohon yang mereka sebut tepe di pedalaman hutan, di mana mereka memulai sebuah ritual. Pohon itu berbentuk aneh, dengan daun seperti tentakel yang tumbuh dari batangnya.

Tiba-tiba, seorang wanita didorong ke arah pohon tersebut. Wanita itu naik ke puncak pohon, minum cairan yang mengalir keluar dari pohon, tiba-tiba pohon mulai hidup. Tentakel pohon itu melilitnya. Wanita itu benar-benar terjerat, tubuhnya dimangsa oleh pohon tersebut dan jeritan wanita itu makin lemah. Setelah 10 hari kemudian, Liche kembali ke tempat itu dan melihat pohon itu seperti sebelum ritual, dengan tumpukan tulang manusia di kaki pohon.

Grootslang, ular penjaga berlian

Sebuah legenda di Afrika Selatan menyebutkan bahwa ada sebuah gua berlian yang tersembunyi di kawasan Richtersveld, sebuah daerah pegunungan berbatu dan berbukit di sudut barat laut negara itu. Tapi, tidak ada yang pernah menggalinya karena monster yang menjaga pintu masuknya sangat mengerikan sehingga banyak penjelajah menolak untuk mendekatinya. Bagi yang mencoba masuk, kebanyakan tak pernah kembali.

Monster ini dikenal sebagai Grootslang dan itu digambarkan sebagai ular raksasa dengan panjang 15,55 meter. Makhluk ini melindungi gua dan memastikan harta itu tetap aman di bawah tanah.

Ilustrasi Grootslang

Tokoloshe, kurcaci berpenis besar

Kisah Tokoloshe berasal dari beberapa benua di Afrika, termasuk Afrika Selatan dan Zimbabwe. Tokoloshe dikatakan makhluk berbulu, aneh seperti kurcaci dengan penis besar yang suka menyelinap ke kamar wanita dan menidurinya. Tidak jelas mengapa makhluk itu melakukannya. Namun beberapa wanita membentengi tempat tidur mereka dengan tumpukan batu bata untuk menghindari serangan Tokoloshe.

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya