6 Tips Disukai Calon Mertua Sejak Pertemuan Pertama

Ilustrasi bertemu calon mertua
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Berapa pun lamanya hubungan Anda bersama pasangan, bertemu calon mertua untuk pertama kali bisa jadi hal yang menegangkan. Anda perlu tahu sejumlah aturan dan etika tentang pertemuan pertama dengan calon mertua, jika ingin hubungan Anda dan pasangan lancar-lancar hingga pelaminan. Sekurang-kurangnya, Anda tidak terlihat gugup dan sukses meninggalkan kesan pertama yang baik. 

7 Cara Jitu Buat Wanita Jatuh Cinta Sejak Kencan Pertama

Berikut ini adalah enam saran penting yang bisa Anda praktikkan saat akan bertatap muka pertama kali dengan calon mertua, seperti dikatakan konsultan kencan Nichi Hodgson, dikutip dari Independent.

1. Jika diundang ke rumah untuk makan bersama, pastikan Anda menawarkan bantuan. Ini mengesankan bahwa Anda adalah sosok yang pekerja keras, proaktif, dan senang membantu.

6 Alasan Kenapa Wanita Hobi Bilang 'Enggak Apa-apa', Padahal...

2. Sheela Mackintosh Stewart, seorang mentor hubungan dan konsultan perkawinan, merekomendasikan membawa hadiah yang bagus untuk mertua sekalipun anggaran Anda hanya memungkinkan untuk membeli sesuatu yang kecil.

3. Tak perlu berlebihan menunjukkan kemesraan dengan pasangan di depan calon mertua. Sebaliknya, tunjukkan perhatian dan kasih sayang Anda pada mereka. Jangan segan mengungkapkan pujian. Misalnya, memberi komentar pada masakan mereka, keramahan, bahkan menyatakan penghargaan untuk keberhasilan mereka mengasuh pasangan Anda.

Haram Lontarkan 6 Pertanyaan Ini Pada Pria Saat Kencan Pertama

4. Sebelum bertemu, tak ada salahnya mencari tahu hobi dan minat calon mertua. Ini bisa jadi pintu obrolan yang menyenangkan, serta menunjukkan bahwa Anda benar-benar tertarik mengenal mereka.

5. Gunakan kesempatan untuk mengamati cara pasangan Anda berinteraksi dengan orangtuanya. Ini akan memberi tahu Anda banyak hal tentang pasangan dan dinamika keluarga yang akan Anda masuki.

6. Boleh juga mencari waktu untuk berbicara dengan calon mertua secara pribadi untuk membina hubungan yang lebih dekat dengan mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya