6 Hal Ini 'Haram' Dilakukan saat Ketemu Calon Mertua

Hubungan mertua dan menantu.
Sumber :
  • http://serambiummah.tribunnews.com

VIVA – Bertemu dengan calon mertua bisa jadi sesuatu yang bikin deg-degan. Apalagi kalau baru pertama kali. Mungkin ada di antara Anda yang pada momen Lebaran nanti diajak pasangan ke rumahnya untuk dikenalkan pada orangtuanya.

7 Cara Jitu Buat Wanita Jatuh Cinta Sejak Kencan Pertama

Nah, agar perkenalan Anda meninggalkan kesan yang baik, Anda perlu membekali diri dengan beberapa amunisi. Salah satunya yang akan kita bahas di artikel ini, yaitu hal-hal yang sebaiknya Anda hindari di pertemuan pertama dengan calon mertua.

Berikut ini seperti disarankan konsultan hubungan Nichi Hodgson, dilansir dari Independent.

6 Alasan Kenapa Wanita Hobi Bilang 'Enggak Apa-apa', Padahal...

1. Cobalah untuk tidak mendiskusikan topik yang serius atau kontroversial, seperti politik, agama atau seks. Namun, jika subjek ini muncul dalam percakapan, cobalah untuk tetap pada jalur menyampaikan pandangan yang seimbang. Yang penting, percakapan mengalir lancar.

2. Anda tidak harus menjawab setiap pertanyaan. Misalnya rahasia terdalam atau sisi tergelap dalam hidup Anda. Setiap orang dapat mengajukan pertanyaan, tapi hak Anda pula untuk menjawab atau tidak.

Haram Lontarkan 6 Pertanyaan Ini Pada Pria Saat Kencan Pertama

3. Cobalah untuk tidak pura-pura menjadi seseorang yang bukan Anda. Menjadi sosok yang palsu hanya akan membuat diri Anda bosan dan lelah.

4. Hindari terlalu banyak makan dan minum. Sewajarnya saja.

5. Jika calon mertua mengajak makan di luar, Anda tidak boleh berasumsi bahwa secara otomatis mereka yang akan membayar tagihan makan. Bahkan meski sepertinya mereka memang benar-benar berniat mentraktir, Anda tetap harus menawarkan diri membayar. Ini penting untuk menunjukkan harga diri Anda di depan calon mertua.

6. Dalam situasi apa pun, tahan diri untuk tidak mengecek ponsel ketika tengah bercakap-cakap dengan calon mertua, atau keluarga yang lain. Aturan ini juga berlaku untuk sopan santun saat berkencan dengan pasangan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya