Misi Mulia di Balik Pengumpulan 1000 Lipstik untuk Kaum Difabel

Laninka Siamiyono
Laninka Siamiyono
Sumber :
  • Instagram Laninka Siamiyono

VIVA – Nama Laninka Siamiyono sempat menjadi bahan pembicaraan di media sosial dalam beberapa waktu terakhir. Ini bermula ketika perempuan 27 tahun itu menginisasi sebuah kampanye yang disebutnya 1000 Lipstick Untuk Difabel.

Laninka sendiri adalah seorang difabel dengan rheumatoid arthritis yang dideritanya sejak Sekolah Dasar (SD). Tapi nyatanya, kondisi itu tidak menghentikannya untuk tetap tampil cantik, dan menjadi seorang beauty vlogger di channel YouTube, The Wheelchair Girl.

Ia sendiri tidak menyangka bahwa hal yang dilakukannya akan mendapat perhatian begitu luas. Apalagi postingan-nya diunggah ulang oleh seorang content creator terkenal, Alexander Thian atau lebih dikenal dengan Amrazing.

Awalnya, ia mengira mampu mengumpulkan setidaknya 10 lipstik dari kampanye yang dimulainya sejak 19 Juli hingga 19 Agustus 2018. Namun, kini ada lebih dari 50 paket lipstik dengan jumlah yang beragam telah dikirim ke rumahnya. Bahkan merek kosmetik ternama L'Oreal pun tertarik, dan berencana berkontribusi dengan memberikan 500 lipstik untuk kampanyenya itu.

"Aku pikir harus jadi seseorang dulu untuk bisa bikin campaign, lalu sampai seminggu lalu, aku posting tanpa ada harapan apa-apa, tapi ternyata antusiasmenya tinggi sekali. Ini kan amanah ya dan aku enggak pernah punya target sampai seperti ini," kata Laninka saat dihubungi VIVA, Rabu, belum lama ini.

Tentu bukan tanpa alasan Laninka mengangkat kampanye 1000 Lipstick Untuk Difabel. Ia merasa selama ini, make-up telah mengubah banyak bagian dari hidupnya. Make-up membuatnya tampil lebih percaya diri, membuatnya mampu menerima diri seutuhnya. Hal inilah yang ingin ditularkan kepada semua teman-teman difabel lainnya.