Tips Gunakan Lip Cream yang Tepat, Perhatikan Sebelum dan Saat Mengaplikasikannya

Ilustrasi lipstik.
Sumber :
  • Freepik/benzox

MALAYSIA – Lip cream telah menjadi produk kecantikan yang populer dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini karena lip cream menawarkan banyak manfaat dibandingkan dengan lipstik biasa. 

5 Manfaat Lakukan Facial, Tingkatkan Sirkulasi Darah Hingga Jaga Kesehatan Kulit

Selain lebih tahan lama, lip cream juga lebih pigmented sehingga dapat memberikan warna yang intens. Namun, pemakaiannya juga harus tepat, agar dapat memberikan warna maksimal pada bibir. Bagaimana triknya? Berikut beberapa tips pemakaian lip cream yang tepat. Yuk, scroll.

Sebelum Mengaplikasikan Lip Cream:

Terpopuler: Jawaban Mamah Dedeh Soal Menantu Perempuan, Persiapan Penting Sebelum Menikah

Eksfoliasi bibir
Lakukan eksfoliasi bibir secara rutin untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat permukaan bibir lebih halus. Anda dapat menggunakan scrub bibir atau sikat gigi yang lembut.

Gunakan lip balm
Oleskan lip balm untuk melembabkan bibir dan mencegah kekeringan. Pilihlah lip balm yang tidak berwarna atau berwarna bening agar tidak memengaruhi warna lip cream.

3 Solusi Ampuh Bibir Sehat dan Merona, Caranya Simpel Banget!

Ilustrasi pakai lipstik

Photo :
  • Pixabay/Krzysztof

Gunakan lip liner (opsional)
Lip liner dapat membantu Anda mendefinisikan bentuk bibir dan mencegah lip cream dari keluar garis bibir. Pilihlah lip liner yang berwarna senada dengan warna lip cream Anda.

Saat Mengaplikasikan Lip Cream:

Aplikasikan lip cream dari bagian tengah bibir ke arah luar. Gunakan aplikator yang disediakan atau kuas bibir untuk mengaplikasikan lip cream secara merata.

Lapisan tipis: Aplikasikan lip cream dalam lapisan tipis terlebih dahulu. Anda bisa menambahkan lebih banyak lapisan jika diperlukan.

Bersihkan bibir: Setelah mengaplikasikan lip cream, bersihkan bibir dengan tisu untuk menghilangkan kelebihan lip cream dan menciptakan hasil akhir yang matte.

Tips Tambahan:

Gunakan foundation atau concealer pada bibir: Hal ini dapat membantu meratakan warna bibir dan membuat lip cream lebih tahan lama.

Gunakan setting powder: Taburkan sedikit setting powder pada bibir setelah mengaplikasikan lip cream untuk membantu lip cream lebih tahan lama.

Hindari makanan atau kuah berminyak: Makanan dan kuah berminyak dapat membuat lip cream luntur.

Minum air putih yang cukup: Minum air putih yang cukup dapat membantu menjaga bibir tetap lembap dan mencegah kekeringan.

Bicara lip cream, Hanasui mengadakan pre-launching produk terbarunya, Hanasui Mattedorable Lip Cream Matcha Latte Edition di Malaysia. Ferry Firmanto selaku CEO dan Founder Eka Jaya Group menyampaikan komitmennya untuk mendukung industri kecantikan lokal dengan berinovasi menghadirkan produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau. 

"Ekspansi bisnis di Malaysia merupakan permulaan, kami ingin mengembangkan sayap ke mancanegara. Hanasui mendapatkan respons yang sangat positif dari warga Malaysia, kami berharap dapat menjadi brand kecantikan Indonesia nomor 1 di Malaysia," ujar Ferry dalam keterangannya, dikutip Jumat 3 Mei 2024. 

Menggandeng Guardian Malaysia, mereka menyelenggarakan Hanasui Matcha Beauty Town yang merupakan event kecantikan bertemakan Matcha terbesar di Malaysia yang berlangsung pada 29 April – 5 Mei 2024 di Central i-City Mall, yang turut dihadiri oleh lebih dari 150 beauty influencer Malaysia.

Septyana Nataya selaku Head of Marketing PT Eka Jaya Internasional mengatakan, produk Hanasui telah mulai didistribusikan di Guardian Malaysia sejak kuartal 4 tahun lalu dan penjualannya terus bertumbuh. 

"Tentunya antusiasme warga Malaysia menyambut kehadiran Hanasui menjadi sumber komitmen kami untuk terus berinovasi. Kami akan menambahkan produk portfolio Hanasui dengan membawa produk-produk terbaru kami, salah satunya Hanasui Mattedorable Lip Cream Matcha Latte Edition yang akan mulai dijual pada tanggal 7 Mei di seluruh toko Guardian Malaysia dengan promo eksklusif," ungkapnya. 

Hanasui Mattedorable Lip Cream Matcha Latte Edition diklaim memberikan aroma Matcha Latte yang manis dan menyegarkan yang tahan lama sepanjang hari dan menutupi ketidaksempurnaan di bibir. Hadir dengan 6 shades, yaitu 01 Matchalicious, 02 Matchamallow, 03 Matchaciano, 04 Matchalover, 05 Matchablend dan 06 Matchachoco. 

Hanasui Mattedorable Lip Cream Matcha Latte Edition diperkaya dengan kandungan Olive Oil dan Vitamin E untuk menjaga bibir tetap lembap dan terhidrasi. Teksturnya creamy, ringan dan tahan 12 jam, tidak lengket, serta tidak membuat bibir kering.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya