Mengetahui Karakter Orang dari Bentuk Hidung

Kate Middleton.
Sumber :
  • REUTERS/Frank Augstein/pool

VIVA – Sama dengan fitur wajah kita yang lainnya, hidung juga memegang peranan penting dalam menentukan seberapa menarik penampilan kita. Mata yang besar, tulang pipi tinggi, dan bibir yang penuh, tidak akan berarti jika hidung kita tidak dapat melengkapi proporsi wajah kita, maka akan berdampak besar pada bagaimana penampilan kita.

Ramalan Zodiak Selasa 7 Mei 2024, Aries: Hari Menyenangkan Telah Diramalkan untuk Anda

Dan, ketika Anda berpapasan dengan banyak orang setiap hari, Anda tentu melihat setiap orang memiliki tipe hidung yang berbeda, ada yang panjang dan beberapa memiliki hidung pendek, ada pula yang hidungnya kecil dan sempit, namun ada yang memiliki hidung besar dan lebar. Meski begitu, tahukah Anda setiap tipe hidung menunjukkan karakter yang berbeda?

Cari tahu jawabannya lewat 10 jenis hidung berikut ini seperti dilansir laman Wonderslists.

Mengenal NPD, Gangguan Kepribadian Narsistik yang Membuat Seseorang Terlalu Percaya Diri

Hidung Roman

Hidung Roman atau Aquiline adalah tipe hidung yang memiliki jembatan menonjol yang sedikit melengkung. Jembatan yang melengkung ini memberikan kesan seperti sebuah sudut. Siapapun yang memiliki hidung jenis ini, baik itu pria atau wanita, dianggap memiliki penampilan yang menarik. Selain itu, orang dengan hidung ini juga memiliki kualitas pemimpin yang baik. Mereka membuka jalan mereka sendiri ketika berjalan ke depan. Orang-oreng dengan tipe seperti ini memiliki keterampilan organisasi yang baik dan dikenal mampu memotivasi orang lain. Mereka juga diyakini tidak memiliki sifat yang agresif.

5 Ciri-ciri Anda Terkena Gangguan Kepribadian Narsistik, Haus Akan Pujian

Indra Brugman

Hidung Celestial

Dikenal juga dengan hidung menengadah, hidung Celestial memiliki lekuk di tengah jembatan hidung dan ujung yang menonjol. Bentuk ini dikarenakan ujung hidung yang berisi sehingga membuat lekukan ke dalam. Meskipun lekukan ini diyakini sebagai nilai menarik, tapi jika lekukannya terlalu dalam akan membuatnya kurang menarik. Mereka yang memiliki hidung Celestial dikatakan sebagai orang yang sangat optimistis, memiliki kepribadian yang sehat, dan sikap yang baik. Mereka selalu bersikap hangat dan penuh cinta pada keluarga dan sahabat, dan sangat membuat nyaman jika berada di dekat mereka.

Emma Watson.

Hidung Snub
Hidung tipe ini dikatakan sebagai salah satu yang paling menarik. Bentuknya seperti kancing, kecil dan memiliki lebaran sedikit tapi pasti. Bentuk ini dikarenakan ujung hidung yang sedikit terangkat sehingga pelebaran itu terjadi. Meskipun orang dengan tipe hidung ini dikatakan tampak seperti  orang sombong, tapi mereka umumnya sangat lucu dan kekanak-kanakan.

Hidung Elang
Dari namanya sudah bisa ternaca bagaimana citra pemilik hidung ini. Hidung elang memiliki lekuk kecil di tengah dan pinggiran yang tajam. Hidung ini tampak seperti paruh elang. Orang dengan hidung tipe ini tidak pernah takut menjadi orang yang menonjol di antara yang lain. Tidak mudah untuk mempengaruhi mereka dan mereka tidak bergantung pada persetujuan orang lain untuk menjalani hidup mereka. Mereka yakin bisa menjalani hidup berdasarkan kemauan mereka dan mencapai mimpi mereka.

Manish dan Shahrukh Khan

Hidung Yunani
Hidung jenis ini dikenal dengan tampilannya yang lurus atau bisa dikatakan hidung Yunani sangat lurus dan memiliki cuping yang sempit sehingga membuatnya lebih menarik. Mereka yang memiliki hidung ini dikenal sangat rajin dan juga penolong. Mereka bahkan sangat disiplin dan sangat logis, dan ini membuat mereka sukses dalam kehidupan.

Jennifer Aniston.

Hidung Redknapp
Kita semua pasti mengenal satu orang yang sangat aktif mengikuti kegiatan apapun tapi tidak bermaksud menjadikan diri mereka pusat perhatian. Inilah sisi terbaik dari seseorang yang memiliki hidung Redknapp. Hidung mereka besar dan lebar, tapi tidak terlalu besar untuk menarik perhatian. Anda bisa menyebutnya sebagai sentuhan akhir yang sempurna pada wajah seseorang. Orang dengan hidung tipe ini cukup kokoh dan tidak suka dengan perhatian yang tidak perlu. Mereka juga sangat aktif dan materalistik.

Hidung Nubian
Hidung yang tampak panjang tapi lebar di bagian dasarnya adalah tipe hidung Nubian. Tokoh terkenal dengan hidung tipe ini adalah Barack Obama dan Beyonce. Mereka yang punya hidung ini diyakini sebagai orang yang kreatif dan open-minded. Mereka punya rasa ingin tahu yang sangat besar dan memiliki kemampuan untuk menghadapi segala situasi dengan beragam cara. Mereka juga sangat karismatik dan ekspresif.

Beyonce

Hidung Nixon
Hidung ini diambil dari nama Richard Nixon, mantan presiden Amerika. Hidung tipe Nixon sangat langka dan hanya 1 dari 100 orang yang memilikinya. Hidung ini memiliki tulang yang lurus dengan liukan di ujungnya dan pinggiran yang sedikit lebar. Orang yang memiliki hidung ini dikatakan memiliki penilaian yang baik pada ambisi dan bisnis mereka. Mereka memiliki kualitas pemimpin yang baik dan mengeluarkan aura yang bagus ketika berada di dekat mereka dan orang yang mereka sayangi.

Presiden AS ke-37, Richard Nixon.

Hidung Duchess
Hidung ini diambil dari nama Duchess Kate Middleton. Hidung Kate dikatakan cantik dan faktanya merupakan fitur wajah yang terbaik pada seseorang. Hidung ini memiliki pinggiran yang lurus dan sangat pas pada wajah pria maupun wanita. Orang dengan hidung ini sangat spontan dan kreatif, mereka dikenal dapat menciptakan kebahagiaan di sekeliling mereka ke mana pun mereka pergi.

Kate Middleton saat pembaptisan Prince Louis.

Hidung fleshy
Ini merupakan salah satu tipe hidung yang paling banyak dimiliki orang dan pada dasarnya dikarakteristikkan oleh daging. Ada 25 persen orang yang memiliki hidung ini dan hidung mereka besar dan memiliki penampilan yang menonjol. Mereka yang memiliki hidung ini memiliki sifat yang emosional, murah hati, dan baik.

Albert Enstein

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya