Pamer Kemewahan di Media Sosial, Cucu Fidel Castro Dikritik

Tony Castro
Tony Castro
Sumber :
  • instagram.com/reinaventurini

VIVA – Foto-foto anak muda yang memamerkan kekayaan mereka bukanlah hal baru di media sosial. Tapi bagaimana jika orang itu adalah cucu Fidel Castro, mendiang pemimpin komunis Kuba?

Jika semasa hidupnya Fidel Castro menolak untuk mengumbar hal yang berbau materi, Tony Castro, yang merupakan cucunya justru menunjukkan kemewahan di media sosial. Pemuda berusia 20-an tahun ini mengunggah mobil BMW, makan di restoran mewah di seluruh dunia, dan berlibur dengan kapal pesiar.

Dikutip dari New York Post, beberapa foto lainnya juga menunjukkan saat Castro muda ini tengah berada di peragaan busana Chanel Havana hingga berlibur di Maya Riviera dan Barcelona. Hal ini sangat bertolak belakang dengan kebanyakan orang Kuba yang hidup dengan gaji rata-rata Rp425 ribu sebulan dan makanan yang dijatah.

Cucu Fidel Castro itu mungkin telah memperoleh kehidupan mewah dari ayahnya, Antonio, yang juga memiliki kehidupan jetset. Antonio Castro juga pernah tertangkap kamera saat di Mykonos, pulau peristirahatan di Yunani, dan di sebuah kapal pesiar di Turki, serta memesan lima kamar suite di salah satu hotel paling mewah di negara-negara tersebut.

Diduga pengawalnya menyerang seorang jurnalis Turki yang mencoba memotretnya. Antonio Castro sendiri ialah seorang ahli bedah ortopedi dan putranya disebut berprofesi sebagai model.

Tetapi para kritikus berpendapat hal tersebut tidak penting. Banyak yang mengatakan, itu tidak masuk akal. Bagaimana mungkin ia bersenang-senang, sementara rata-rata orang Kuba sedang berjuang dari kemiskinan. Seorang pengguna Facebook, Joss Gonzalez mengatakan bahwa foto-foto itu perlu dibagikan secara luas di Kuba.