The Power of Makeup Bikin Pria Cupu Jadi Mirip Artis Korea

Remaja di China yang melakukan transformasi
Sumber :
  • Oddity Central

VIVA – Setiap orang bisa tampil menarik jika bisa mendandani dirinya dengan apik. Ini pula yang dilakukan oleh seorang remaja laki-laki di China.

Kisah Inspiratif, Jatuh Bangun Kesuksesan Konten Kreator Mompreneur Sherly Ocktavia

Remaja berusia 18 tahun tersebut baru-baru ini berbagi cerita tentang transformasi penampilannya yang menginsipirasi remaja lainnya yang merasa memiliki penampilan tidak menarik untuk berubah dan mulai menggunakan makeup demi meningkatkan penampilannya.

Banyak yang mengatakan bahwa kepribadian yang baik lebih penting dibanding dengan penampilan fisik, tetapi sebagai seorang remaja hal itu tidak berlaku. Apalagi bagi mereka yang sering diejek karena penampilannya, seperti muka berjerawat, kutu buku dan gaya busananya yang buruk.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Dikutip dari Oddity Central, remaja yang tidak menyebutkan namanya itu berbagi cerita dalam platform blogging China, Dcard. Dia menulis tak pernah berani mendekati teman-teman perempuan di sekolahnya saat duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) karena takut ditertawakan. Dia juga tak pernah bermain keluar dengan anak-anak seusianya pada saat itu.

Kendati demikian, dia belum menyadari untuk mengubah penampilannya. Hingga pada suatu hari, salah satu teman perempuan sekelasnya di SMA menjatuhkan tas, dia membantu mengambilnya. Namun bukannya mendapatkan ucapan terima kasih, dia malah mendapat hinaan.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

"Kamu bikin malu saya, kamu tidak tampan," tulis dia, meniru ucapan teman perempuan sekelasnya.

Hal tersebut membuatnya marah dan malu dalam waktu bersamaan. Namun itu membuat dia ingin mengubah penampilannya. Dia mulai mengubah penampilannya pada musim panas setelah lulus SMA karena tidak ingin mendapatkan perlakuan yang sama saat di perguruan tinggi.

Dia ingin melakukan perubahan drastis, sehingga mulai melakukan diet, membeli baju keren dan mulai menonton tutorial makeup gaya Korea secara online untuk diterapkan. Akhirnya, dia menggunakan beberapa concealer dan foundation hingga dia menyadari hasilnya yang menakjubkan.

"Makeup benar-benar mengubah saya," katanya.    

Demi terlihat makin mirip cowok Korea, dia mengganti kacamata culunnya dengan yang lebih stylish atau memilih memakai lensa kontak, menindik kupingnya, mewarnai rambutnya dan menatanya dengan model kekinian. Dan ketika dia mengunggah foto teranyarnya dalam akunnya di media sosial, banyak teman-temannya di SMA yang kaget dan salah satu gadis berkata, "Kamu akhirnya berubah dari seekor bebek yang buruk rupa menjadi seekor angsa."

Di bangku kuliah, banyak yang mengira dia orang Korea karena penampilan dan selera fesyennya. Dia mengaku mendapat banyak sorotan dan merasa seperti seorang idola. Di akhir cerita, dia memberi motivasi kepada remaja lainnya yang menghadapi situasi yang sama dengannya. Dia menyarankan untuk melakukan transformasi.

"Kita tidak jelek, kita hanya perlu belajar untuk memperbaiki diri. Setiap kali kamu merasa rendah diri, lebih baik sempatkan waktu untuk belajar bagaimana mengurus diri sendiri. Laki-laki jangan anti dengan makeup, jangan berpikir itu hanya untuk perempuan. Lihatlah saya, ini adalah perbedaan antara saya dan beberapa bulan setelahnya," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya