Logo ABC

Working Holiday Visa, 2 Pemuda RI Bisa Nabung Rp20 Jutaan Per Bulan

Salah satu pilihan bagi mereka yang ingin mengikuti program WHV adalah bekerja di pabrik pemotongan dan pengolahan daging.
Salah satu pilihan bagi mereka yang ingin mengikuti program WHV adalah bekerja di pabrik pemotongan dan pengolahan daging.
Sumber :
  • abc

Lebih dari 20 juta rupiah sebulan. Itulah jumlah uang yang bisa ditabung oleh dua anak muda Indonesia yang saat ini bekerja di pabrik pengolahan daging di Australia.

Visa Kerja Sambil Berlibur Program Working Holiday Visa. Kesempatan bagi pemuda Indonesia usia 18-30 tahun untuk bisa berlibur sambil bekerja di Australia. Skor IELTS minimal 4,5. Memiliki keterangan dari bank memilki dana minimal AU$ 5000, yang boleh juga rekening atas nama orang tua. Jika ingin kerja dua tahun, perlu setidaknya 3 bulan bekerja di kawasan pedalaman atau pekerjaan tertentu.Dapatkan informasi selengkapnya di situs resmi WHV dan waspada dengan tawaran yang menjanjikan dapat membantu.

Mereka sedang mengikuti program Working Holiday Visa (WHV) di Australia yang memberikan kesempatan bagi mereka yang berusia di bawah 30 tahun untuk bekerja sambil berlibur di Australia.

Sebelumnya, ABC Indonesia pernah memuat beberapa pengalaman peserta program yang menceritakan alasan utama mereka datang ke Australia adalah untuk mendapat kesempatan mencari uang, meski artinya harus siap bekerja keras.

Banyak di antara mereka yang bekerja di pertanian atau perkebunan dan yang paling populer dan kompetitif adalah di sektor pelayanan, seperti bekerja di kafe dan restoran.

Tapi ada pula tak sengaja masuk industri pengolahan daging, seperti Vita Nur Khasanah yang berasal dari Rembang, Jawa Tengah.

 Vita, ketiga dari kiri, bersama rekan-rekan kerjanya di pabrik daging.

Foto: Koleksi pribadi