Makcomblang Ini Bantu Sampaikan Perasaan Si Pemalu hingga Jadian

Ilustrasi naksir wanita
Sumber :
  • Pixabay/Aliceabc04

VIVA – Mengumpulkan keberanian untuk mengungkapkan perasaan kepada orang yang disuka dan mengajaknya berkencan bisa menjadi pengalaman yang membuat sangat gugup. Melihat peluang dalam kesulitan ini, sebuah perusahaan di Jepang menawarkan jasa unik yang bisa mewakili Anda mengungkapkan perasaan pada seseorang yang Anda sukai.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

Perusahaan bernama Kokunavi yang merupakan gabungan antara bahasa Jepang 'kokuhaku' (pengakuan cinta) dan 'navigasi', berkomitmen membantu orang pemalu agar perasaannya diketahui oleh orang yang disukainya tanpa harus melalui pengalaman yang menguras emosi saat mengungkapkan perasaan.

Pada dasarnya, Kokunavi akan membuat orang lain mendekati orang yang disukai klien dan menyampaikan pesan romantis atas nama klien. Anggap saja ada seorang teman yang menyampaikan surat cinta pada seseorang yang Anda taksir saat di sekolah, hanya saja teman itu meminta bayaran yang cukup besar.

Aisah Dahlan Ungkap Bahaya Orang Tua Minta Anak Berhenti Nangis di Depan Umum

Dilansir dari laman Oddity Central, Kokunavi menawarkan tiga paket berbeda, di antaranya Simple Course yang paling murah, pilihan yang paling dasar. Untuk biaya sebesar 29 ribu yen atau sekitar Rp3,7 juta, perusahaan itu akan mengirimkan seseorang untuk menyampaikan pesan kliennya, dan ia akan kembali dengan respons dari orang yang disampaikan pesannya.

Bagi mereka yang rela membayar lebih dan meningkatkan peluang bisa 'jadian' dengan orang yang ditaksir, bisa memilih paket Support Pack Course, yang meliputi dua hingga tiga kaki pertemuan dengan staf ahli perusahaan. Di setiap pertemuan, klien akan mendapat masukkan dalam mengatur kata-kata untuk mengungkapkan perasaannya. Begitu pula dengan masukkan mengenai waktu dan tempat yang tepat untuk menyampaikan perasaannya. Paket superior dihargai 59 ribu yen atau sekitar Rp7,5 juta.

Zaidul Akbar Ungkap Pendam Emosi Bisa Jadi Penyakit: Kalo Diomongin Orang Gak Usah Pake Rasa

Terakhir, Paket Premium yang terdiri dari empat hingga lima kali pertemuan dengan staf Kokunavi untuk melalui semua sesi termasuk yang ada dalam Paket Support. Selain itu, klien juga mendapat analisis data mengenai proyek perusahaan itu sebelumnya, untuk mengetahui metode penyampaian perasaan apa yang memiliki peluang tertinggi mencapai kesuksesan. Atau, seperti yang dijelaskan perusahaan dalam paket ini, "Selama Anda tahu siapa yang akan Anda sampaikan perasaan Anda, kami bisa membantu merencanakan segala sesuatunya."

Ilustrasi catatan cinta tulisan tangan

Dalam situs resminya, Kokunavi meyakinkan kliennya bahwa tidak perlu malu menggunakan jasa mereka untuk mengungkapkan perasaan pada orang yang mereka suka. Mereka juga menggunakan testimoni untuk menunjukan seberapa efektif metodenya.

"Saya sangat senang meminta bantuan Kokunavi, pengakuan cinta saya berhasil, dan saya sangat terkesan dengan teknik profesional mereka," ujar seorang wanita berusia 25 tahun.

Namun, jika Anda tipe paranoid dan khawatir orang yang Anda suka malah jatuh cinta dengan orang yang menyampaikan pesan Anda, perusahaan menyebut mereka akan mempekerjakan baik pria dan wanita untuk pekerjaan itu, untuk meminimalisir peluang hal itu terjadi.

Jasa proxy seperti Kokunavi sudah menjadi sangat populer di Jepang baru-baru ini. Tahun lalu, ada sebuah perusahaan yang menawarkan jasa mengajukan permohonan berhenti kerja atas nama orang lain untuk membantu karyawan menghadap langsung atasan mereka. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya