Terungkap, Mengapa Karyawan Tidak Produktif di Tempat Kerja

Ilustrasi karyawan bekerja.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Setelah melakukan liburan akhir pekan, seringkali terbayag kembali, bagaimana menyebalkannya rutinitas di hari Senin. Tak jarang, banyak orang pun mengalami Monday Blues.

5 Alasan Mengapa Lee Min Ho Jadi Bintang Hallyu No.1 Selama Lebih dari 1 Dekade

Monday blues adalah istilah yang kerap digunakan untuk menggambarkan mood yang kurang semangat saat memulai kembali hari-hari kerja setelah menikmati akhir pekan yang menyenangkan.

Jangan anggap remeh Monday Blues. Sebuah riset yang dimuat laman Knowmail yang dilakukan oleh beberapa peneliti ekonomi di University of Warwick membuktikan adanya korelasi antara rasa bahagia dan produktivitas. Rasa bahagia menghasilkan peningkatakan produktivitas sebesar 12 persen. Dan sebaliknya karyawan yang tidak bahagia terbukti 10 persen kurang produktif.

Ciptakan Lingkungan Kerja yang Sehat dan Produktif Lewat Kegiatan Lintasarta Health Day

Lewat rilis yang diterima VIVA dari Joyday juga mengungkapkan, adanya rasa bahagia ini ternyata sangat bermanfaat.

Nah, jika ingin selalu bahagia dan menjadi orang yang memiliki produktivitas tinggi, ada banyak cara yang bisa dilakukan.

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan

Bagi Anda yang bekerja, mendapatkan rasa senang di dunia kerja bisa berbeda-beda untuk setiap orang. Mulai dar mengajak teman kantor untuk bercerita mengenai kegiatan seru selama akhir pekan, ada yang mendengarkan musik upbeat dengan headphone, ada juga dengan cara mengonsumsi camilan segar. (tsy)

Fajar Ibrahim

Mau Jadi Konten Kreator? Intip Kisah Inspiratif Fajar Ibrahim

Fajar Ibrahim mengakui bahwa ia terus belajar dan berkembang sebagai seorang model dan konten kreator.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024