Jangan Pernah Menikah Karena 6 Alasan Ini, Bisa Runyam

Ilustrasi pernikahan/pre-wedding.
Sumber :
  • Freepik/freepik.diller

VIVA – Pertanyaan kapan menikah kerap kali membuat orang gerah dan membuat orang terasa tersinggung. Hal ini membuat seorang merasa tertekan, dan melangsungkan pernikahan hanya karena tekanan sekitar. 

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Dalam banyak kasus, hal seperti ini pada akhirnya akan memicu perceraian. Ini salah satunya karena menikah sendiri tanpa berdasarkan komitmen. Oleh karena itu sebaiknya hindari alasan-alasan tidak logis yang mengharuskan kamu untuk menikah. 

Berikut ini beberapa alasan keliru yang sering dijadikan alasan untuk menikah. Sebaiknya, jangan pernah menikah karena semua alasan ini. 

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Menikah untuk mengatasi patah hati

Banyak sekali orang yang menikah untuk mengakhiri hubungan masa lalu. Memperlakukan pernikahan seperti pusat rehabilitasi untuk patah hati bisa menjadi kesalahan terburuk yang bisa dilakukan pria.

Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam

Karena kamu anak tertua di keluarga

Bagi anak pertama, tekanan untuk segera menikah memang kerap kali lebih kuat. Banyak dari mereka yang dipaksa menikah karena sang adik sudah ingin menikah. Akhirnya keputusan untuk menikah yang diambil bukan atas dasar keinginan, melainkan keterpaksaan. 

Tekanan teman sebaya

Jika kamu berencana untuk menikah karena semua teman kamu sudah menikah dan beberapa sudah bersama beberapa anak, kamu perlu mengubah teman dan bukan status perkawinan kamu. Teman yang baik akan menghargai setiap pilihan teman lainnya Termasuk pilihan untuk belum ingin menikah.

Karena kehabisan waktu

Banyak orang menekan orang untuk menikah lantaran takut kehabisan waktu atau terlalu tua.  Sangat umum bagi orang untuk merasa bahwa mereka kehabisan waktu ketika mereka mencapai usia tertentu. Tetapi itu tidak berarti mereka harus menikahi seseorang yang tidak cocok dengan mereka. Ingat, pernikahan bukanlah lomba yang diburu dengan waktu

Untuk keamanan finansial atau status sosial

Percaya atau tidak, ada orang yang menganggap pernikahan sebagai pilihan untuk meningkatkan status sosial mereka. Jika kamu menikah untuk keamanan finansial, kamu tidak perlu waktu lama untuk menyadari bahwa uang tidak bisa membeli kebahagiaan.

Karena itu tradisi

Banyak orang telah melakukannya dan banyak yang akhirnya akan melakukannya, menikah hanya untuk alasan itu atau karena itu adalah tradisi. Tidak wajib bahwa setiap orang harus menikah. Ada begitu banyak orang yang tetap melajang dan bahagia. Menikah hanya karena itu dianggap tradisi, mungkin adalah yang paling konyol dari semua alasan untuk menikah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya