Biar Berkah, Ini Doa Akhir Tahun 2019 Lengkap dengan Terjemahannya

Ilustrasi zikir.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Tahun baru sudah di ujung mata. Malam ini tgl 31 Desember 2019, masyarakat akan memasuki awal tahun 2020. Pada awal tahun sebaiknya dimulai dengan doa, kita dianjurkan mengintrospeksi diri dan memohon ampun pada Allah SWT terkait kesalahan dan dosa yang pernah dilakukan. 

Jelang Tahun Baru Islam, Ini Doa Akhir dan Awal Tahun yang Disunahkan

Hal itu supaya dalam menghadapi tahun 2020 ada perbaikan dalam diri kita. Nah, dilansir laman islami.co berikut ini salah satu doa yang bisa dibaca di akhir tahun yang bisa kamu baca.

Allohumma ma ‘alimtu fi hadzihis sanah mimma nahaitani ‘anhu fa lam atub ‘anhu, wa lam tardhohu wa lam tansahu, wa halimta ‘alayya ba‘da qudrotika ‘ala ‘uqubati, wa da’utani ilat taubati mim ba’di jaro’ati ‘ala ma’shiyyatika, fa inni astaghfiruka faghfirli.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

“Tuhanku, aku meminta ampun atas perbuatanku di tahun ini yang termasuk Kau larang-sementara aku belum sempat bertobat, perbuatanku yang Kau maklumi karena kemurahan-Mu-sementara Kau mampu menyiksaku, dan perbuatan (dosa) yang Kau perintahkan untuk tobat-sementara aku menerjangnya yang berrarti mendurhakai-Mu. Tuhanku, aku berharap Kau menerima perbuatanku yang Kau ridhai di tahun ini dan perbuatanku yang terjanjikan pahala-Mu. Janganlah pupuskan harapanku. Wahai Tuhan Yang Maha Pemurah.”

Ilustrasi berdoa

Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Beserta Keutamannya

Doa akhir tahun dan awal tahun dapat diamalkan umat muslim agar berkah hidupnya selama di dunia dan akhirat.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2022