Wanita ini Raih Gelar Miss Grand Indonesia 2020

Miss Grand Indonesia 2020
Sumber :
  • Ist

VIVA – Ajang pemilihan Miss Grand Indonesia 2020 telah mencapai puncaknya. Ada lima orang yang terpilih dan berhasil mengalahkan 37 kontestan lainnya. Para pemenang itu antara lain, 1st Runner Up Miss Grand Indonesia 2020, Bella ApriliaSant, Miss Glowing Skin, Nadia Ingrida. Lalu ada Miss Photogenic, Jessika Lagu dan Miss Congeniality, Jazmine Rowe.

Andina Julie Terpilih Sebagai Miss Grand Indonesia 2022

Berdiri sebagai pemenang utama, Miss Grand Indonesia 2020 yang dimenangkan oleh, Aurra Kharishma. Gadis kelahiran Majalengka, 27 November 1999 bangga karena pencapaian ini merupakan yang tertinggi dalam karier modelnya.

“Saya sangat bersyukur, karena ini adalah mimpi yang jadi nyata.  Menjadi Miss Grand Indonesia 2020 dan berkesempatan untuk mewakili Indonesia dalam Miss Grand International 2020 nanti. Disini saya belajar menjadi beauty queen seutuhnya yang harus bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang," kata Aurra dalam keterangan media yang diterima VIVA, Senin, 22 Juni 2020.

Wakil RI Sophia Rogan Tembus Top 10 Miss Grand International 2021

Selain itu, Aurra berterimakasih telah menimba ilmu dari para mentor dan juga juri, antara lain Ivan Gunawan, Sarwendah, Junita Liesar, Nadia Purwoko, Ari Tulang, Arief Budiman dan Drg Devya Linda. Aurra akan mengingat segala ilmu yang telah didapat.

"Saya belajar tentang bagaimana menjadi wanita cantik seutuhnya, menjadi wanita bisa berguna bagi banyak orang dan wanita yang bisa membawa perubahan baik bagi lingkungannya hingga akhirnya mengharumkan nama negaranya di tingkat dunia," ujar Aurra.

Miss Grand Indonesia 2021, Sophia Rogan Siap Berlaga di Phuket

Baca juga: Miss Universe Zozibini Tunzi Heran Gatot Kaca di Kota Tua Melayang?

Tahun ini, ajang tersebut diselenggarakan dengan cara sedikit berbeda karena pandemi Covid-19. Karantina diadakan di rumah masing-masing namun tetap menjalani perawatan dan menimba ilmu dari para mentor.

Acara puncak juga digelar berbeda dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Bahkan saat beraksi di panggung penjurian, para finalis tampil dengan menggunakan masker.

Dengan gelar tersebut, Aurra mendapat mahkota kemenangan yang diber nama World of Victory. Mahkota tersebut terbuat dari logam mulia berlapis emas putih dan emas merah muda juga dihiasi lebih dari 7,000 batu cubic zirconia grade tertinggi dalam dua jenis bentuk, yaitu round dan pear-shaped, termasuk 154 batu cubic zirconia yang dipasang dengan mekanisme Dancing Stone.

Dancing Stone adalah teknologi yang membuaat batu yang terpasang akan dapat bergerak sendiri secara kontinu meski tidak disentuh sehingga menghasilkan kilau yang tampak seperti cahaya menari. Selain itu, Miss Grand Indonesia berhak mengikuti ajang Miss Grand International 2020 di Venezuela pada bulan Oktober mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya