Perhatikan Hal Ini Agar Burung Anda Semakin Indah Berkicau

Love Bird
Sumber :
  • Ist

VIVA – Hobi memelihara burung masih bertahan sampai saat ini. Bahkan pecinta burung kicau atau yang biasa disebut kicau mania semakin menjamur. Hal itu buat banyak tempat mengadakan lomba kicau burung.

Nycta Gina Ungkap Keresahan pada Pria Bernama Rizky, Siapa?

Burung kicau pemenang lomba biasanya akan dilabeli lebih mahal oleh penjual atau penawar. Namun sebelum berangkat dan mendaftarkan lomba burung kicau ada beberapa hal yang diperhatikan agar burung tersebut bisa bersuara lebih lantang.

1. Pakan burung
Pakan burung menjadisalah satu penentu untuk tumbuh kembang burung kicau. Dengan pakan yang tepat maka burung tersebut bisa tumbuh sesuai dengan harapan pemiliknya. Maka tak heran bila porodusen pakan burung dari luar dan dalam negeri kini banyak ditemui.

Trade Expo Indonesia 2021, Belanda Beli Pakan Burung dari RI

Hal ini seperti yang dikatakan Andiko Samutomo owner Wachsen Indonesia. Mereka menilai pakan burung yang tepat akan berpengaruh besar.

"Seperti di kita, ada Smart Choice yang merupakan pakan burung yang mengandung DHA, vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh burung berkicau, sehingga bisa membantu meningkatkan energi, kekebalan tubuh, nafsu makan, mengurangi stress, serta menjernihkan suara burung," kata Andiko.

Pria asal Lamongan Tukar Mobil CRV dengan Sepasang Love Bird

Baca juga: 5 Jenis Burung Kicau Termahal Di Indonesia?

2. Snack burung
Selain pakan, burung yang diberi snack juga akan lebih terlihat bedanya. Pemilihan snack ini akan berpengaruh untuk asupan nutrisi burung kicau tersebut.

"Produk kami ini bukan produk yang prosesnya instan. Kami melakukan penelitian, perbandingan dan percobaan sampai akhirnya menemukan formula yang pas," ujar Andiko.

3. Vitamin burung
Jika pakan dan snack sudah terpenuhi, maka vitamin untuk burung kicau akan melengkapi. Dengan memenuhi ketiga unsur ini maka burung kicau akan tumbuh lebih sehat dan bisa mengikuti lomba dengan maksimal.

"Untuk burung yang akan diikutsertakan dalam perlombaan makanan sehari-hari tentu saja tidak cukup.  Mereka juga membutuhkan nutrisi dari suplemen," kata Andiko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya