Jaga Imunitas, 5 Hal Wajib Bawa di Musim Hujan

ilustrasi musim hujan
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Musim hujan sepertinya mulai tiba dan hal terbaik yang dilakukan adalah selalu bersiap. Beraktivitas di hari yang hujan bisa jadi sedikit berantakan terutama jika Anda tidak memiliki mobil pribadi untuk dibawa.

Pemilik Mobil Ini Niat Curhat karena Merasa Terzalimi Pengendara Lain, Eh Malah Kena Hujat

Dilihat dari cuaca akhir-akhir ini, prediksi tidak lagi aman dari hujan deras ataupun gerimis. Dengan situasi jalan raya juga, dapat dipastikan sebagian tempat berlumpur dan banyak genangan. Merasa kedinginan saat musim hujan tidak bisa dihindari dan jika Anda tidak terlindungi dengan baik, Anda bisa jatuh sakit.

Karena Anda tidak dapat mengubah cuaca, lebih baik mencari cara agar aman. Untuk itu, Anda perlu memiliki beberapa hal penting yang dibawa setiap saat. Dengan barang-barang tersebut, Anda dapat terhindar dari hujan dan berdampak pada kesehatan, khususnya imunitas yang ampuh lawan penyakit. Berikut hal yang wajib dibawa dikutip dari laman Pulse.

Waspada Bahaya Diare pada Anak! Kenali Gejalanya Segera!

Baca juga: Penting Memperhatikan Penyimpanan Makanan dan Minuman

Payung

Lebaran Tinggal Menghitung Hari, Intip 4 Jenis Sheet Mask yang Bikin Wajah Glowing

Sederhana namun selalu terlupakan. Sebuah payung wajib dimiliki musim ini. Payung akan membuat Anda tidak basah, sehingga melindungi dari efek basah dan kedinginan.

Jika Anda khawatir lupa membawa payung karena ukurannya, Anda bisa mencari payung portabel yang bisa masuk ke dalam tas. Payung portabel harganya cukup terjangkau dan tersedia untuk dibeli.

Sepatu dan tas tahan air

Kena genangan atau tetesan hujan di kaki akan membuatnya terasa lembab, tentu sangat tak nyaman. Lindungi kaki Anda dengan mendapatkan perlengkapan kaki dengan sepatu tahan air, mulai dari sepatu bot hujan, sepatu karet hingga sandal jepit tahan air. Sama halnya Anda membutuhkan tas tahan air untuk melindungi barang-barang yang perlu Anda bawa-bawa.

Seperti koleksi limited-edition Melissa/Viktor&Rolf dengan konsep ultra-feminine bertekstur gelombang yang unik. Konsep dari Viktor&Rolf diimplementasikan dalam ‘Posession’, yaitu koleksi sepatu ikonik yang menjadi ciri khas Melissa dan ‘Lace Bag’ yang terinspirasi dari broderei anglaise. 

"Kolaborasi ini berhasil mengangkat gaya klasik ke dalam koleksi Melissa yang dibuat dari bahan MELFEX, yaitu jenis bahan materi yang bebas dari produk hewani yang menjadi ciri khas Melissa," ujar Eltine, Brand Manager Melissa Indonesia, dikutip dari siaran pers.

Baca juga: Sering Salah Persepsi, Ternyata Ayam yang Disimpan Dingin Lebih Sehat

Pakaian cuaca dingin

Pakaian yang kena air hujan dan dibiarkan basah akan memicu kondisi imunitas menurun. Saat pilek terlalu berlebihan, kemungkinan besar akan terserang flu atau sakit. Untuk menghindari hal ini, Anda harus membawa beberapa pakaian dingin setiap saat. 

Beberapa jenis pakaian cuaca dingin adalah sweater, jas hujan, blazer, sarung tangan dan banyak lagi lainnya. Tentu, Anda dapat memadukannya dengan rangkaian warna dalam koleksi Melissa terbaru antara lain soft blue, pink, gold, black and white, dan hadir dengan finishing glossy dan matte finishes

"Koleksi Viktor&Rolf sangat pas dipadupadankan dengan pilihan fashion yang feminin. Terusan dengan warna pastel, atasan dan rok dengan motif renda akan semakin lengkap dengan Lace Bag dari Melissa/Viktor&Rolf. Untuk sepatu, padukan dengan motif bunga klasik yang saat ini sedang tren," tutur Eltine.

Suplemen dan air putih

8-10 gelas air putih mampu menghidrasi tubuh agar tetap mencukupi kebutuhan cairan sehingga imunitas tetap terjaga. Untuk itu, disarankan membawa sebotol air minum untuk mencegah haus saat di jalan dan bisa diisi ulang saat tiba di tempat kerja. Jika perlu, suplemen atau vitamin juga bisa dikonsumsi sesuai kebutuhan serta konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu. 

Masker

Di tengah pandemi, wajib untuk membawa masker cadangan jika khawatir terkena percikan air. Sebab, masker kain yang dipakai dan basah akan memicu kondisi lembab. Dengan begitu, pori-pori masker akan lebih mudah terbuka lebar sehingga memicu bakteri atau virus mudah terhirup.

Tak lupa juga selalu melakukan pencegahan lainnya yaitu menjaga jarak dan mencuci tangan. Menjaga jarak aman sekitar 2 meter membuat virus yang 'terlempar' di aerosol atau udara tak dapat menempel atau terhirup. Bawa juga hand sanitizer untuk mempermudah proses mencuci tangah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya