99 Persen Warganet Tak Tahu Ini Benda Apa, Kamu?

Benda kuno yang jadi barang mewah paling berharga pada masanya
Sumber :
  • healthyfoodhouse.com

VIVA – Teknologi semakin maju dari waktu ke waktu dan semakin memudahkan kehidupan kita sehari-hari. Kemajuan yang terus-menerus ini, seringkali meninggalkan banyak mesin dan gadget yang dulunya sangat penting dalam setiap rumah tangga.

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Inilah sebabnya mengapa kita sering tidak mengetahui tujuan dari benda aneh tertentu yang biasa digunakan pada saat itu. Foto di atas adalah tantangan yang serupa.

Konon, diperkirakan sekitar 99 persen warganet di media sosial tidak tahu itu benda apa. Dan sisanya 1 persen yang tahu, adalah orangtua. Beberapa dari mereka mungkin pernah melihat benda ini di rumah kakek-neneknya.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Sekarang, coba lihat lebih dekat. Apakah kamu mengetahuinya?

Photo :
  • healthyfoodhouse.com
Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

Kami yakin sebagian besar dari kamu tidak tahu. Jika kamu tidak bisa menebak setelah memerhatikan baik-baik gambarnya, kemungkinan besar memang kamu tidak mengetahuinya. Namun, jika kamu perhatikan baik-baik, kamu akan melihat bahwa sebagian benda ini terbuat dari kulit buaya.

Dilansir Healthy Food House, nama benda ini adalah Hercules Vacuum Cleaner dan sudah sangat populer di tahun 1930-an. Benda ini merupakan harta paling berharga pada saat itu. Harganya sangat mahal dan hanya orang kaya yang mampu membelinya.

Produk ini memiliki tabung silinder besar dengan lubang di atasnya, tempat pipa hisap diletakkan. Memiliki dahan seperti kereta luncur di bawahnya, sehingga dapat berdiri saat tidak digunakan.

Produk ini juga memiliki pegangan kulit dan sebagian terbuat dari kulit buaya. Namun, warganet yang merasa mengenali benda aneh ini dengan senang hati berkomentar dan berbagi pengalaman dengan orang lain. 

"Nenek saya punya satu. Sulit sekali untuk bermanuver di sekitar rumah," kata warganet. "Saya punya beberapa dari mereka. Pembersih super bagus!!" kata yang lain. 

Nyatanya, tidak banyak fakta yang bisa didapat di internet tentang penyedot debu Hercules ini. Mesin ini dioperasikan secara manual dan tidak membutuhkan listrik.

Mungkin nama Hercules diberikan untuk menyoroti gagasan bahwa benda ini bisa membersihkan yang 'tidak mungkin'. 

Beberapa orang memastikan, benda ini luar biasa dengan fungsinya untuk mengusap kotoran, meskipun sulit untuk digerakkan. Mirip dengan banyak penyedot debu model lama, benda ini harus dipompa dengan tangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya