Detik-detik Lansia Bertarung dengan Buaya untuk Selamatkan Anak Anjing

Ilustrasi buaya.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sebuah kamera pengintai menangkap momen mengejutkan, ketika seorang pria bernama Robert Wilbanks yang berusia 74 tahun, melompat ke danau untuk menyelamatkan anak anjingnya agar tidak dimakan oleh buaya.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Wilbanks sedang berjalan-jalan dengan anak anjingnya yang berusia 3 bulan, Gunner. Tiba-tiba, seekor buaya melompat keluar dari danau di dekatnya lalu menangkap anak anjing itu.

Baca Juga: Buaya dan Ular Jadi Ancaman Banjir di Jambi, Aparat Usul Bikin Tanggul

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Tanpa pikir panjang, pria lansia itu langsung melompat ke danau untuk menyelamatkan Cavalier King Charles spaniel-nya. Pria pemberani itu bertarung dengan buaya kecil tersebut, kemudian membuka rahangnya untuk membebaskan anak anjing itu.

Seluruh kejadian tersebut berhasil diabadikan oleh kamera pengintai. Dalam video itu, terlihat Wilbanks berhasil melepaskan Gunner, yang lolos saat Wilbanks mencoba membuka rahang dari buaya itu.

Detik-detik Lansia Tewas Tertimpa Atap Ambruk saat Tidur Pulas

"Kami baru saja berjalan di tepi danau dan keluar dari air seperti rudal. Saya tidak pernah menyangka buaya bisa secepat itu. Itu sangat cepat," kata Wilbanks, dilansir Healthy Food House, Senin, 30 November 2020.

Wilbanks mengungkapkan, menangkap dan menahan buaya itu sebenarnya tidak terlalu sulit. Tetapi, membuka rahangnya lebar-lebarlah yang menurutnya sangat sulit.

Gunner mengalami cedera tusukan di perutnya setelah kejadian tidak menyenangkan ini, tetapi berhasil dirawat oleh dokter hewan. Selain itu, Wilbanks mengatakan tangannya juga digigit dan dia harus mendapatkan suntikan tetanus.

Bagaimana pun, Wilbanks menyatakan dia tidak ingin buaya itu dipindahkan dari habitatnya.

"Kami hidup di lanskap bersama. Kami tidak hanya ingin mentolerir satwa liar, tetapi kami ingin berkembang dengan satwa liar di lanskap bersama," kata Direktur kebijakan regional dari Florida Wildlife Federation, Meredith Budd.

Wilbanks setuju, ia memahami bahwa buaya bereaksi sesuai dengan sifatnya untuk bertahan hidup, dan danau itu sebenarnya adalah rumahnya. Sekarang, jika Wilbanks mengajak Gunner jalan-jalan, dia menahannya dengan tali dan berjarak 3 meter dari danau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya