Makanan yang Harus Dihindari Usai Vaksin, Artis Kece Berambut Pendek

Ilustrasi vaksin.
Sumber :
  • Freepik/jcomp

VIVA – Informasi seputar vaksinasi COVID-19 rupanya masih banyak dikulik pembaca. Terbukti, berita mengenai makanan apa saja yang harus dihindari usai melakukan vaksin COVID-19, menjadi berita yang paling banyak dibaca di kanal Lifestyle VIVA.

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Belum lagi soal hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum dan sesudah melakukan vaksin, yang juga banyak diklik pembaca. Selain itu, masih ada beberapa berita lain yang tak kalah menarik.

Berikut kami rangkum 5 Berita Terpopuler di kanal Lifestyle VIVA, edisi Selasa 9 Maret 2021.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

1. Hindari Makanan Ini Usai Disuntik Vaksin COVID-19

Photo :
  • VIVA/Sherly
5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Saat ini pemerintah tengah gencar melakukan program vaksinasi COVID-19. Program vaksinasi ini diketahui menjadi salah satu cara untuk menekan angka penyebaran virus corona.

Melalui vaksinasi ini juga diharapkan akan timbulnya kekebalan kelompok atau herd immunity. Dengan terciptanya herd immunity sendiri dapat secara efektif menghentikan penyebaran penyakit tersebut (tertular).

Baca selengkapnya di sini.

2. Viral, Video Pengunjung Taman Safari Beri Makan Kuda Nil Botol Plastik

Photo :
  • Instagram

Sebuah video pengunjung Taman Safari Cisarua, Puncak Bogor yang memberi makan botol ke seekor kuda nil viral di media sosial. Dalam video berdurasi 38 detik itu, merekam adegan saat mulut seekor kuda nil yang dilempar botol plastik oleh seorang pengunjung dari dalam mobil.

"Kasian banget ini, foto..foto. ini orangnya ngasih sampah plastik (botol). Ih sumpah jahat banget, enggak bisa (menelan) kasian," ujar suara wanita bernama Cyntia yang merekam kejadian tersebut, pada Minggu 7 Maret 2021 lalu.

Baca selengkapnya di sini.

3. Agar Aman, Lakukan 7 Hal Ini Sebelum dan Sesudah Vaksin COVID-19

Photo :
  • Times of India

Vaksinasi COVID-19 sudah teruji aman dan efektif bagi beberapa golongan masyarakat. Maka dari itu, vaksinasi telah dilakukan sebagai upaya untuk menghentikan laju pandemi COVID-19 khususnya di Indonesia.

Meski sudah teruji aman, kamu masih perlu melakukan beberapa hal sebelum dan sesudah vaksin sebagai tindakan pencegahan untuk meminimalisasi reaksi pasca vaksin.

Baca selengkapnya di sini.

4.  6 Artis Ini Makin Kece Tampil Dengan Potongan Rambut Pendek

Photo :
  • Instagram

Banyak orang, terutama wanita yang sering kali merasa tidak percaya diri jika berambut pendek. Tapi belakangan, tampil dengan rambut pendek justru menjadi tren. Bahkan sejumlah artis berambut panjang mulai nekat dan berani memotong rambutnya menjadi pendek agar terlihat lebih fresh.   

Meski memiliki rambut panjang bisa membuat penampilan seseorang tampak anggun, tapi sebagian orang meyakini, memiliki rambut pendek punya banyak keuntungan. Mulai dari tak perlu waktu ekstra merawatnya, bikin awet muda, tak mudha kusut, perawatan mudah.

Baca selengkapnya di sini.

5. Pakar: Ini Cara Aman Makan di Restoran Saat Pandemi COVID-19

Photo :
  • Times of India

Pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung selama setahun di Indonesia, tidak dipungkiri membuat masyarakat kangen untuk pergi ke sejumlah tempat. Salah satunya adalah dengan menikmati santap siang atau makan malam bersama teman dan sanak keluarga di restoran.

Namun tidak sedikit dari masyarakat yang masih berpikir dua kali untuk makan di restoran lantaran takut tertular virus corona. Padahal selama bisa menerapkan protokol kesehatan dengan baik, menikmati makan bersama dengan teman atau sanak keluarga bisa meminimalisasi penularan.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya