dr Zaidul Akbar: Orang Sering Marah Cepat Mati

dr Zaidul Akbar
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Rahasia awet muda kerap diklaim berasal dari beragam produk dan perawatan wajah. Padahal,t anpa disadari, trik untuk bisa berumur panjang ada pada kesehatan jiwa yang kerap disepelekan banyak orang.

Dokter Zaidul Akbar Ungkap Cara Atasi Pusing Saat Puasa

Dalam video berjudul 'Rahasia Awet Muda - dr.Zaidul Akbar' dalam kanal YouTube Bisikan, pendakwah sekaligus praktisi medis Zaidul Akbar mencontohkan bahwa ayah beliau nampak lebih muda dibandingkan usia aslinya.

Bahkan, wajahnya terlihat jauh lebih muda dibanding adik-adik kandungnya. Apa rahasianya?

TERPOPULER: Kisah Mualaf Cucu Gubernur Sumbar Hingga Larangan Konsumsi Mie Instan Saat Sahur

"Rahasianya apa? Mungkin dia tidak pernah rese, enggak ikut campur urusan orang. Dia banyak senyum, dia ada canda-candanya gitu," tuturnya.

Menurutnya, itu sudah menjadi rahasia umum yang sejalan dengan ajaran Islam, di mana kesehatan fisik bermula dari kesehatan emosi dan hati. Bahkan, dr. Zaidul Akbar pernah membaca, secara teori, seseorang yang marah hanya dalam dua menit bisa menurunkan imunitasnya.

Zaidul Akbar Ungkap 2 Cara Allah Membersihkan dan Menyehatkan Manusia Selama Ramadhan

"Marah itu kan bagian dari penyakit hati. Kalau orang sering marah, ya, cepat mati," katanya.

Bukan hanya marah-marah, namun penyakit hati juga berupa kondisi kekinian, yakni baper alias terbawa perasaan. Kata Zaidul Akbar, tanda orang baper adalah mudahnya keluar dari grup WhatsApp. Padahal, kunci dari tak mudah baper cukup sederhana.

"Imam Hasan Al Bashri, ketika ada orang memfitnah beliau, itu beliau kasih hadiah satu tangka kurma terbaik. Terima kasih gitu, nanti di hadapan Allah kita minta pahala sholatnya,” ucapnya.

“(Pelajarannya) salam perdamaian untuk anda silakan omongin, itu bentuk jaga hati kita. Makanya Islam mengajarkan, kalau orang ngomong buruk, jangan ikutan ngomong buruk. Kalau ngomong yang baik. Kalau enggak bisa, ya diem," katanya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya