Influencer Tewas Saat Operasi Kurangi Keringat dan Bau Badan

Odelis Santos Mena 
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Seorang fitness influencer populer, Odelis Santos Mena meninggal dunia secara tragis pada 7 Juli 2021. Binaragawan 23 tahun itu menghembuskan napas terakhir akibat gagal lakukan operasi untuk atasi bau badan dan keringatnya.

Kondisi Terkini Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Usai Disiram Air Keras OTK

Selebgram asal Meksiko itu diketahui secara rutin mengunggah foto-foto tubuhnya yang berotot ke 147.000 pengikut Instagram-nya. Odelis dilaporkan baru saja direkrut oleh klinik SkinPiel di Guadalajara untuk mempromosikan pengobatan antiperspirant terobosan yang disebut MiraDry.

Dikutip dari laman New York Post, Odelis mengunggah pengobatan itu di media sosialnya sebagai prosedur efektif agar tubuh tak lagi berkeringat. Ia pun menyebut, prosedur itu sangat aman dan efektif untuk dilakukan. Kematian Odelis tentunya mengejutkan media sosial, khususnya pelatih pribadi dan pacarnya, Victor Gomez Carreno.

Kondisi Terkini Parto Patrio, Idap Batu Ginjal Hingga Harus 2 Kali Operasi

"'Tindakan Anda dalam hidup, bergema dalam keabadian," tulisnya. “Aku akan membawamu bersamaku selamanya, tidak masuk akal untuk menulis di sini apa yang aku rasakan di hatiku @odalis_sm, aku mencintaimu."

Prosedur apa yang dijalani Odelis?

Menteri AHY Sebut Punya Puluhan Target Operasi Mafia Tanah, Siapa Saja?

Prosedur ini diklaim mengatasi keringat ketiak berlebih dengan menggunakan energi panas untuk menghilangkan kelenjar keringat, sehingga mengurangi bau badan dan bahkan mengurangi bulu ketiak.

Namun, prosedur itu menjadi sangat kacau ketika dia mengalami serangan jantung setelah dibius. Odelis pun meninggal tak lama kemudian, meski staf klinik memberinya CPR atau resusitasi jantung paru.

Penyelidikan

Polisi sejak itu meluncurkan penyelidikan, dengan laporan berikutnya yang menghubungkan kematiannya dengan kelalaian yang berasal dari anestesi yang dilaporkan dilakukan oleh seseorang yang bukan ahli anestesi terlatih. 

Serangan jantung itu diduga diakibatkan oleh kombinasi anestesi dan steroid yang diminum sang selebgram sebelum prosedur dimulai. Kecelakaan itu pun menandai akhir yang tragis bagi pemenang Miss and Mr. Hercules 2019. Odelis juga tercatat tengah belajar untuk mendapatkan gelar di bidang nutrisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya