Cara Juragan 99 Agar Masyarakat Ikut Vaksinasi

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana alias Juragan99.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Pemerintah sedang mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat. Sayangnya, beberapa masyarakat belum mau melakukan itu. Biasanya, mereka termakan kabar hoax terkait vaksinasi.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Melihat hal itu, selebgram dan pengusaha Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 punya cara. Ia akan memberi paket sembako untuk masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

"Mereka yang datang selain divaksin juga kita kasih paket sembako," ujar Gilang saat ditemui di J99 Tower Jakarta Selatan, baru-baru ini.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Karena itu pihaknya menyediakan seribu paket sembako. Selain untuk menarik masyarakat, hal ini bertujuan untuk meringankan beban warga akibat dampak pandemi COVID-19.

"Kegiatan ini bentuk tanggung jawab sosial perusahaan melalui CSR. Dan kami sediakan 1000 paket sembako untuk mereka yang telah divaksin. Bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dimasa PPKM level 2-4 ," kata Gilang.

mRNA: Vaksin Masa Depan dan Kunci Ketahanan Nasional?

Gilang bekerja sama dengan Polres Metro Jakarta Selatan. Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andrianysah mengatakan kolaborasi tersebut merupakan langkah mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi bagi warga agar kekebalan komunal semakin terbentuk di tengah masyarakat.

"Kita tidak bekerja sendiri tentu harus bergandengan tangan dengan seluruh elemen masyarakat, kali ini kita bergandengan tangan dengan MS Glow, jadi kita mengucapkan terimakasih, atas kolaborasi ini kita setidaknya siap melayani seribu warga Jakarta," ucap Azis.

Mereka nantinya juga akan masuk ke kampung-kampung untuk mendatangi masyarakat yang belum divaksin.

"Ini bukan kolaborasi pertama kita ke depan akan melanjutkan kolaborasi ini bersama MS Glow dengan Polres Jakarta Selatan. Yakni program vaksinasi keliling. Karena vaksin ini memiliki manfaat yang besar untuk meningkatkan imun atau herd immunity di masa Pandemi COVID-19. Dan kita akan tetap berkolaborasi dengan Polri-polres," ujar Gilang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya