Kenali Karakter Anak Sesuai Dengan Hari Lahir

Ilustrasi bayi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Setiap anak memiliki karakter masing-masing yang berbeda. Rupanya, karakter anak bisa dikelompokkan berdasarkan hari kelahirannya loh. Nenek moyang dan beberapa orang percaya jika tujuh hari dalam seminggu diatur oleh tujuh planet yang berbeda. Planet yang berkuasa ini dapat memengaruhi karakter dan perilaku anak, sehingga menentukan orang seperti apa anak kamu tumbuh dewasa. Berikut rangkuman karakter anak sesuai hari lahir.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

1. Senin – Bayi Bulan

Ilustrasi ibu dan anak/parenting/bayi.

Photo :
  • Freepik/gpointstudio
Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

Sifat Luar Biasa: Moody & Emosional

Jika bayi kamu lahir pada hari Senin, kamu mungkin harus berurusan dengan anak yang moody. Sementara semua anak rentan terhadap perubahan suasana hati di tahun-tahun pertumbuhan mereka, bayi Senin memiliki suasana hati yang berubah-ubah seperti bulan. Tapi selain itu, mereka juga baik, mudah beradaptasi dan emosional, terkadang terlalu berlebihan. Bantu anak kamu mengatasi sikap posesif yang berlebihan dengan membuat mereka merasa aman dan dicintai.

Ria Ricis Bahas Soal Tidur Bertiga Anak, Netizen: Nifas Masa Iya Mau Pacaran Mulu

2. Selasa – Bayi Mars

Ilustrasi Bayi mengenal tekstur makanan

Photo :
  • Pixabay/ 3217138

Sifat Luar Biasa: Antusias & Energik

Bayi kamu akan menjadi petarung yang hebat. Anak-anak Selasa biasanya penuh dengan energi dan antusiasme, yang jika disalurkan secara positif, membuat mereka bekerja keras dan berdedikasi untuk mencapai tujuan mereka. Perhatikan bahwa mereka juga bisa menjadi tidak sabar dan memaksa jika tidak ditahan, ibu harus memainkan peran besar di sini dalam membantu mereka mengelola kemarahannya.

3. Rabu – Bayi Merkurius

Ilustrasi bayi

Photo :
  • Pixabay/MagicH

Sifat Luar Biasa: Ingin Tahu, Banyak Bicara & Gelisah

Pertengahan minggu membawa kegelisahan untuk akhir pekan, bukan? Nah, para ahli percaya bahwa bayi-bayi Rabu menunjukkan jenis kegelisahan dan semangat bertanya yang sama. Anak kamu juga cenderung sangat banyak bicara dan logis, meski terkadang ceroboh. Jauhkan mereka dari gosip yang tidak berguna.

4. Kamis – Bayi Jupiter

Ilustrasi bayi tertawa

Photo :
  • Pixabay/ tshirtevolution

Sifat Luar Biasa: Pemikir Mandiri & Bebas

Astrolog berpikir kau memiliki salah satu bintang paling beruntung. Bayi yang lahir pada hari ini kemungkinan besar akan diberkati dengan kebahagiaan, kemandirian, dan pemikiran positif – kualitas yang diperlukan untuk unggul dalam hidup. Di sisi lain, anak kamu mungkin juga berlidah tajam dan boros dalam pengeluarannya saat ia tumbuh dewasa. Bantu dia memahami pentingnya keseimbangan dan moderasi dengan menjadi panutan yang baik bagi diri kamu sendiri.

5.Jumat – Bayi Venus

Ilustrasi bayi.

Photo :
  • U-Report

Sifat Luar Biasa: Artistik & Sosial

Semua hal yang berseni dan kreatif menentukan dan memikat bayi kamu Anak-anak Jumat tertarik pada keindahan, warna, keanggunan dan seni. Mereka memiliki kemungkinan lebih besar untuk tumbuh menjadi orang yang sosial dan estetis, meskipun kepribadian mereka mungkin memiliki jejak kemalasan. Jaga agar mereka tetap berdiri dengan aktivitas fisik dan pekerjaan rumah tangga.

6. Sabtu – Bayi Saturn

Ilustrasi bayi/anak/parenting.

Photo :
  • Freepik/bristekjegor

Sifat Luar Biasa: Praktis & Seimbang

Ini adalah salah satu hari yang paling aneh untuk dilahirkan karena dikatakan mengurangi pengaruh semua tanda Zodiak. Dengan demikian, anak-anak Sabtu dikenal praktis dan seimbang, jika sedikit curiga dengan orang-orang di sekitarnya. Kamu mungkin juga melihat garis-garis kecemburuan pada anak kamu dari waktu ke waktu; yakinkan mereka bahwa Mama sangat mencintai mereka.

7. Minggu – Bayi Matahari

Ilustrasi bayi baru lahir.

Photo :
  • U-Report

Sifat Luar Biasa: Kreatif

Sama seperti matahari, bayi kamu akan menjadi seperti sinar kebahagiaan dan kecerahan dalam hidup kamu sepanjang hayat. Anak-anak yang lahir pada hari Minggu memiliki keinginan bawaan untuk melakukan hal yang luar biasa dan karenanya kreatif, berani, dan kuat dalam perilaku mereka. Pastikan kamu membantu mereka menjaga perilaku keras atau sombong masalah dengan bayi Sun.

Itulah karakter bayi berdasarkan hari lahirnya. Bagaimana menurut kamu?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya