Pakai Trik Unik Jual Tas Seharga Seblak, Pasutri Ini Raup Untung Besar

Brand tas lokal RV (Reloas Victory)
Sumber :
  • ist

VIVA – Menjalankan sebuah bisnis memang tidak mudah. Jika tidak memiliki inovasi, jangan harap bisnis bisa berkembang dan maju. Prinsip itulah yang coba dipegang oleh pasangan suami istri Agus Widodo dan Revi Rosiana Sari. 

Terpopuler: 3 Posisi Seks Garang Hingga Hermes Bukan Termahal di Dunia 

Mendirikan brand tas lokal RV (Reloas Victory) sejak 2016, Agus mengungkap telah menerapkan beberapa strategi penjualan, agar produknya laris manis di pasaran. 

Pria kelahiran tahun 1991 itu berpikir untuk membuat tas dengan harga terjangkau, akan tetapi kualitasnya tidak kalah dengan produk impor. 

Tas Keluaran Perusahaan Lebanon Dinobatkan Sebagai Tas Termahal di Dunia, Hermes Kalah!

"Range harganya pun mulai dari Rp35 ribu-Rp199 ribu," kata Agus dalam keterangannya, Selasa 14 Desember 2021. 

Untuk strategi penjualannya, Agus mengungkapkan fokus di online. Salah satu alasan yang membuatnya masuk ke platform digital, karena target pasarnya sudah terbiasa berbelanja online dan melek teknologi.

Bingung Pilih Skincare Lokal atau Luar? Begini Saran Dokter

Brand tas lokal RV (Reloas Victory)

Photo :
  • ist

"Alasan lainnya agar lebih cepat dan mudah menjangkau konsumen hingga ke seluruh Indonesia," kata dia. 

Agar brandnya lebih dikenal, Agus juga memperkenalkan produknya melalui media sosial seperti Instagram dan TikTok. Tidak tanggung-tangugung, pasutri itu juga endorse artis dan selebgram ternama. 

Sang istri Revi mengatakan, di akhir tahun, RV ingin memberikan kejutan kepada pelanggan setianya, yaitu dengan menjual tas seharga seblak

"Harga tasnya sama dengan 1 porsi seblak. Di RV, dengan Rp12 ribu sudah dapat tas cantik,” ujarnya. 

Berkat strategi-strategi yang Agus dan Revi terapkan, kini mereka telah menjual 900-10.000 pcs per produknya. Perbulan pihaknya bisa mengirimkan sekitar 10 ribu paket yang dikirimkan ke seluruh Indonesia. 

Akun Instagramnya @reloastory, juga telah memiliki 1,1 juta followers dan di Tiktok mencapai 141 ribu followers. Jumlah pegawainya pun sekitar 12 orang.

"Kami juga punya dua outlet di Jakarta dan Bogor," tuturnya. 

Ke depannya, Agus dan Revi menargetkan akan membuka satu cabang baru lagi di Bekasi. Agus juga optimis mereknya bisa bersaing dengan brand-brand lokal lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya