Inginkan Hidup Sehat & Bahagia, dr Cissie Nugraha Ungkap Rahasianya

Dokter Cissie Nugraha bersama rekan selebriti, Agnez Mo
Sumber :
  • ist

VIVA – Sosok dr Cissie Nugraha, M.Sc, MARS selama ini telah dikenal di kalangan para selebriti ternama berkat kemampuannya dalam menurunkan berat badan para selebriti ternama.

Ingin Hidup Bahagia dan Sehat? Tinggal Dekat Pohon

Sebut saja artis-artis seperti Melly Goeslaw, Titi DJ, Luna Maya, Citra Kirana, Gisella Anastasia, Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan, Salmafina Sunan, Tantri Kotak, Zaskia Gotik, Agnez Mo dan lain sebagainya pernah didampingi untuk program diet mereka.

Dengan rekam jejak yang luar biasa ini, dr Cissie pun didatangi oleh semakin banyak pasien yang ingin menjaga kesehatan dan memiliki pola hidup yang benar.

Tips Sehat dan Bahagia di Hari Tua

Di tengah-tengah aktivitas yang sangat padat, dr Cissie senantiasa menerapkan gaya hidup sehat yang baik agar dapat menjalani falsafah kehidupan sehat dan bahagia.

Di kehidupan sehari-hari, dr Cissie membiarkan semuanya mengalir sebagaimana adanya. Ahli diet terkenal ini tidak memiliki target khusus yang ingin dicapainya.

Tujuh Cara Mudah Memulai Hidup Sehat

Satu hal yang ada di benaknya hanyalah bagaimana dirinya dapat memberikan yang terbaik bagi keluarga, rekan, pasien, dan orang-orang di sekitarnya.

Baginya, profesinya sebagai dokter merupakan sebuah pelayanan di mana ia ingin membantu orang-orang dengan keilmuan yang dimilikinya. Prinsip dalam pekerjaan inilah yang mendorong dr Cissie untuk bekerja dengan hati dan kerinduan untuk menolong orang lain.

Melihat para pasien yang terus berdatangan untuk berobat, bahkan di antaranya datang dari luar kota dengan banyak masalah kesehatan, membantu dr Cissie untuk mengalahkan rasa lelah dan tantangan yang dihadapinya.

Lebih lanjut, dr Cissie tidak pernah menganggap seluruh kesuksesannya sebagai hasil kerja payahnya semata, melainkan semuanya dapat terjadi berkat pertolongan Tuhan dan bimbingan orang tuanya dalam hidupnya.

Tak heran, dr Cissie dapat mengucap syukur akan apapun yang terjadi dalam hidupnya dan dapat menjalani hidup dengan bahagia. Kehidupan merupakan sebuah hadiah terindah yang ia miliki dan dr Cissie menggunakannya untuk membalas kebaikan Yang Maha Kuasa dan orang tuanya.

Dokter Cissie Nugraha bersama rekan selebriti, Agnez Mo

Photo :
  • ist

Ada kalanya, dr Cissie pun menghadapi masa-masa sulit di saat ia kehilangan kedua orang tuanya akibat penyakit kanker. Saat menghadapi kesulitan dalam hidupnya, dr Cissie tidak membiarkan dirinya untuk terlarut dalam kesedihan, melainkan mengusahakan yang terbaik dan senantiasa mendampingi kedua orang tuanya.

Dr Cissie menggunakan setiap kesempatan yang ada untuk menciptakan momen-momen indah sehingga tidak ada penyesalan pada akhirnya.

Pada akhirnya, masa sulit membuat dr Cissie menghargai setiap hal baik yang terjadi dalam kehidupannya. Ibu dari tiga orang anak ini senantiasa berupaya untuk membagi waktu untuk keluarga dan pekerjaan dengan seimbang. Dr Cissie kerap meluangkan waktu untuk melukis dan bermain bersama anak-anaknya.

Wanita kelahiran Bandung ini memang memiliki hobi melukis yang diturunkan dari sang ayah. Kecintaannya terhadap melukis tertuang dalam sanggar lukis miliknya saat SMA di mana dr Cissie banyak mengajar murid, mulai dari anak normal hingga anak-anak berkebutuhan khusus.

Sosok dr Cissie Nugraha tidak hanya dikenal karena pencapaiannya dalam menurunkan berat badan sejumlah tokoh ternama, melainkan dari inspirasi kehidupan yang diberikannya.

Kehidupan dr Cissie mengajarkan bagaimana pentingnya bekerja untuk kebaikan yang lebih besar, bagaimana kita harus mengucap syukur akan apapun yang terjadi, bagaimana kita dapat memaknai masa-masa sulit, terus mengejar keseimbangan antara keluarga dan pekerjaan, serta melakukan hal-hal kecil yang membuat kita bahagia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya