Viral Video Masak Mie Instan di Wastafel Demi Konten, Warganet Geram

Masak mie instan di wastafel
Sumber :
  • Twitter @tiktokberguna

VIVA – Baru-baru ini video yang memperlihatkan sekelompok remaja di Malaysia sedang masak mie instan di wastafel hotel viral dan menjadi perbincangan warganet. Ada berbagai respons dari warganet yang dituangkan dalam kolom komentar di unggahan video nyeleneh itu. Tak sedikit juga yang menghujat hal yang dilakukan sekelompok remaja tersebut. 

Viral Aksi Begal Payudara Siswi SMP di Bogor, Pelaku Diduga ODGJ

Dalam video diperlihatkan sekelompok remaja laki-laki tersebut sedang berada di hotel. Kemudian mereka memasukkan air panas ke dalam wastafel dan dibarengi mie instan yang dimasukkan beserta dengan bumbunya. Mereka tidak menggunakan alat masak seperti pada umumnya sehingga menuai cibiran dari warganet.

Menurut informasi yang diterima, hal itu dilakukan karena kelompok pemuda tersebut mengaku bahwa tidak ada mangkuk di hotel yang mereka tempati sehingga terpaksa masak di wastafel. Namun, warganet menganggap bahwa hal nyeleneh yang dilakukan mereka hanyalah sebagai konten saja agar viral.

Tukang Parkir Liar di Bekasi Serobot Lahan Warga, Ditegur Malah Ngamuk

Video masak mie instan di wastafel itu diunggah oleh akun TikTok @nielakee dan kemudian menjadi viral di media sosial. Namun, karena banyak hujatan yang menghampiri pada unggahan tersebut, video yang sudah terlanjur viral itu pun dihapus oleh sang pemilik. 

Ternyata video tersebut sempat disimpan dan diunggah ulang oleh salah satu akun Twitter @tiktokberguna pada (2/1/2022). Video yang diunggah ulang tersebut kemudian kembali menuai banyak cibiran dari warganet. 

Viral Video Bocah Bojonggede Nangis Minta Makan, Pengunggah Minta Maaf ke Pihak Kecamatan

"Jijik banget ngeliatnya. Saya aja gak bisa membayangkan berapa banyak kuman dan bakteri yang menghinggap di toilet," tulis salah satu warganet.

"Laporkan ke pihak hotel, ini sangat melanggar. Wastafel atau atau saluran air bisa saja rusak karena digunakan untuk hal yang tidak semestinya," tulis salah satu warganet lainnya. .

Mengutip dari Malaysia News, sekelompok pemuda tersebut memang hanya menjadikan video masak mie instan di wastafel itu sebagai sebuah konten saja. Mie instan tersebut pun tidak benar-benar mereka makan sesuai dengan dugaan warganet bahwa mereka hanya ingin viral di media sosial tapi dengan cara yang salah. 

Banyak yang memberikan komentar bahwa wastafel adalah tempat kotor yang memiliki banyak kuman. Seperti yang diketahui bahwa wastafel menjadi tempat orang-orang membuang ludah, muntah dan lain sebagainya yang sifatnya harus kotor dan dibuang. 

"Walaupun itu sudah bersih, tapi aku tetap tidak bisa melakukannya. Terbayang orang meludah dan buang dahak di wastafel itu," tulis akun Twitter @Enna89177308.

"Cuma bilang aja, setiap aku ke hotel biasanya aku pakai untuk meludah dan sikat gigi," tulis akun @cikeylx_.

"Yaampun, aku kadang muntah di wastafel itu," tulis @sdfghwy.

"Biasanya wastafel akan menjadi bagian terakhir yang kami bersihkan dan kamu menggunakan kain yang sama persis untuk membersihkan toilet. Begitulah cara kami membersihkannya," tulis salah satu mantan housekeeping.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya