Cara Belanja Aman dan Efektif di Supermarket Saat Pandemi

Ilustrasi belanja/supermarket.
Sumber :
  • VIVA/Adinda Permatasari

VIVA – Beraktivitas keluar rumah memang menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang di tengah situasi pandemi ini. Namun, untuk kebutuhan pokok sehari-hari, berbelanja tidak bisa dihindari.

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Karenanya, berbelanja melalui platform online atau aplikasi menjadi pilihan paling aman. Hal ini juga yang disarankan oleh Marketing Director Lotte, Evi Lionawan.

"Untuk ibu-ibu saya paham banget kalau dateng keluar rumah risiko tinggi, saran saya dowload aplikasi, bisa cek katalog, ada voucher apa, bisa lebih cepet. Sudah bikin catatan, dateng sudah tahu apa yang mau dibelanjain, voucher sudah di tangan tinggal transaksi di kasir," jelas Evi saat ditemui di Lotte Mart Kuningan City, Jakarta, Jumat 4 Februari 2022.

Shopee Tawarkan Program Garansi Tepat Waktu, Begini Cara Klaimnya

Jika menginginkan cara belanja yang lebih nyaman lagi, Evi pun menyarankan untuk memanfaatkan layanan berbelanja online.

Ilustrasi belanja/supermarket.

Photo :
  • VIVA/Adinda Permatasari
Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

"Tergantung masing-masing, ada yang mau lihat barangnya, pilih barangnya, ada juga yang percaya-percaya saja, itu bisa ke Lotte Mall," tambah Evi.

Selain memudahkan pelanggan dalam memilih metode berbelanja yang disukai, Lotte Mart kini menghadirkan Lotte Mart Point. Ini merupakan aplikasi pengganti kartu L.Point yang bisa diunduh di Android atau iOS.

“Lotte Mart Point hadir untuk semakin dekat dengan pelanggan dengan tawaran berbagai keuntungan menarik. Selain itu, bagi pelanggan baru yang ingin bergabung caranya cukup mudah hanya dengan mengisi data diri serta verifikasi nomor kartu member Lotte Mart atau Lotte Grosir dan dapat segera mendapatkan banyak keuntungannya," kata Evi.

Dengan adanya aplikasi ini, pelanggan atau member bisa langsung berbelanja tanpa perlu membawa lagi kartu fisik. Seluruh vocuher dan kupon belanja juga bisa langsung diakses pembeli lewat satu aplikasi ini. Pelanggan pun bisa mendapatkan poin setiap habis berbelanja.

"Nanti 0,5 persenya akan terkonversi dalam bentuk poin, satu poin satu rupiah langsung sebagai uang bisa dibelanjakan," ujar Evi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya